TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Timnas Futsal Indonesia Rebut Tiket 8 Besar Piala Asia U-20

Di pertandingan ke-4 Grup B, Indonesia tahan imbang Jepang.
Timnas Futsal Indonesia Rebut Tiket 8 Besar Piala Asia U-20
Timnas Futsal Indonesia U-20

VIVA.co.id – Tim nasional Futsal Indonesia berhasil memastikan satu tempat di babak perempatfinal Piala Asia Futsal U-20. Dalam pertandingan ke-4 Grup B di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Skuat Garuda Muda menahan imbang Jepang dengan skor 3-3.

Indonesia unggul lebih dulu saat babak pertama memasuki menit ke-9. Umpan mendatar Syauqi Saud mampu diteruskan dengan tendangan keras oleh Samuel Eko.

Akan tetapi, pada menit ke-13 Jepang mampu menyamakan kedudukan melaluia Yamada Jiei. Tendangan kerasnya lebih dahulu menyentuh tiang gawang sehingga membuat kiper Indonesia, Muhammad Al Bagir terkecoh.

Selang satu menit kemudian, kesalahan Syauqi harus dibayar mahal. Hendak melakukan passing ke rekannya, bola justru jatuh ke depan Okada Shokei, dan bola langsung ditendang keras yang membuat Al Bagir memungut bola dari dalam gawang untuk kedua kali.

Memulai babak kedua, skuat asuhan Yori van der Torren menambah daya gedor. Ardiansyah Runtuboy menjadi andalan untuk melakukan serangan balik cepat ke daerah pertahanan Jepang.

Akan tetapi, upaya mereka dalam membobol gawang lawan tak kunjung menemui hasil hingga pertengahan babak kedua. Pemain Jepang amat disiplin dalam membatasi gerak pemain Indonesia.

Indonesia semakin tertinggal ketika pertandingan memasuki menit ke-34. Tendangan jarak jauh Simizhu Kazuya tak mampu ditahan oleh Al Bagir. Dalam posisi tertinggal dua gol, posisi Indonesia semakin sulit.

Anton Cahyo Nugroho dan kawan-kawan semakin terlihat panik dalam menyusun serangan. Mereka terlalu terburu-buru sehingga pemain Jepang bisa dengan mudah mematahkannya.

Di empat menit terakhir pertandingan, Yori menerapkan power play. Dan hasilnya Samuel bisa memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 pada menit ke-37.

Strategi power play benar-benar efektif untuk Indonesia. Samuel mencatatkan hattrick pada laga ini setelah menyambar tendangan keras dari Runtuboy.

Skor 3-3 menjadi hasil akhir pertandingan ini. Indonesia berhasil mendapatkan satu tiket menuju babak perempatfinal. Namun, untuk status juara grup atau runner up masih harus menunggu hasil pertandingan Vietnam melawan Taiwan dan Jepang.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP