TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Usaha Terakhir Barcelona Jegal Langkah Madrid di LaLiga

Barca siap gunakan segala cara demi raih gelar LaLiga.
Usaha Terakhir Barcelona Jegal Langkah Madrid di LaLiga
Pertandingan El Clasico antara Real Madrid kontra Barcelona di ajang LaLiga (Reuters / Susana Vera )

VIVA.co.id – Panasnya persaingan di beberapa liga besar di Eropa sudah mulai memasuki tahap akhir. Itu lantaran mereka sudah mengetahui juara di wilayah masing-masing.

Seperti Chelsea yang sudah memastikan gelar juara Premier League, Bayern Munich yang masih belum tergusur di Bundesliga, AS Monaco yang mampu mengangkangi Paris Saint-Germain dalam perebutan gelar juara, serta Feyenoord Rotterdam yang mampu mengakhiri puasa gelar di liga Belanda selama 18 tahun.

Tapi hal tersebut masih belum terjadi di LaLiga. Sebab, dua kuda pacu di kompetisi tertinggi di Spanyol, yakni Barcelona dan Real Madrid, masih harus melakoni laga terakhir untuk memastikan gelar juara.

Dalam hal ini, Madrid memang lebih diuntungkan. Sebab, mereka hanya perlu meraih hasil imbang di laga terakhir kontra Malaga untuk bisa mengakhiri puasa gelar LaLiga selama empat musim beruntun.

Beban lebih berat tentu dirasakan oleh tim besutan Luis Enrique. Mereka dituntut menang di laga terakhir sambil berharap Madrid terpeleset. Andai Lionel Messi cs kalah atau imbang, gelar juara sudah pasti jatuh ke tangan Madrid.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Enrique. Dia merasa lawan terakhir Los Blancos, yakni Malaga, bukanlah tim yang mudah untuk ditaklukkan. Mereka pun sudah pernah merasakan pahitnya dikalahkan oleh Sandro Ramirez cs.

"Mereka (Madrid) memiliki dua pertandingan yang sangat sulit menghadapi dua tim, Celta dan Malaga, yang pernah mengalahkan kami musim ini," kata Enrique.

"Jika kami bisa kalah di sana, maka tim lain juga bisa bernasib sama," imbuhnya.

Selanjutnya>> Barcelona siap puasa gelar

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP