TUTUP
TUTUP
VIVABOLA

Premier League Anti Diving Musim Depan?

FA keluarkan peraturan terkait diving.
Premier League Anti Diving Musim Depan?
Santi Cazorla saat dituduh melakukan diving (REUTERS/Dylan Martinez )

VIVA.co.id – Perilaku diving pesepakbola menjadi bahasan diskusi Federasi Sepakbola Inggris, atau FA. Musim 2017/2018 Premier League, kemungkinan besar tanpa diving, sebab FA akan mengeluarkan hukuman bagi mereka yang terbukti bersalah melakukan diving di lapangan.

Diving pemain bagi klub lawan menjadi momok menakutkan. Tak jarang, klub yang dirugikan atas aksi diving pemain melakukan protes, namun apa daya, skor sudah tercetak dan diving seperti sengaja dilupakan.

Dilansir situs resmi FA, yang tidak mau hal ini terulang, mencoba memperketat peraturan. Mereka melakukan rapat pada Jumat 19 Mei 2017, dan menghasilkan keputusan. Pemain yang terbukti melakukan diving, akan dihukum larangan bertanding sebanyak dua laga.

"Jika terbukti jelang tim melakukan diving, FA akan bertindak sesuai dengan keputusan yang disepakati. Hal ini akan dilakukan pada musim 2017/2018, setelah melakukan pertemuan pada Jumat 19 Mei 2017," tulis pernyataan resmi FA.

"Seluruh perangkat sepakbola yaitu manajer, wasit, dan lainnya akan menganalisis video diving yang terjadi dan memberikan bukti ada tidaknya aksi diving," lanjut pernyataan tersebut.

Sebelumnya, terjadi aksi diving dari pemain muda MU, Marcus Rashford, ketika MU bentrok dengan Swansea, awal Mei lalu. Dia dilanggar oleh penjaga gawang The Swans, Lukasz Fabianski dan MU dihadiahi penalti. Di laga tersebut, MU akhirnya ditahan imbang 1-1 atas Swansea. (asp)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TUTUP