Intip Kesiapan Timnas U-16 Jamu Filipina

Pemain Timnas U-16 berlatih di Stadion Maguwoharjo.
Sumber :
  • Andri Prasetiyo, Kontributor TvOne-Antv Sleman Yogyakarta.

VIVA.co.id – Tim Nasional Indonesia U-16 menjajal rumput Stadion Maguwoharjo Sleman, Sabtu pagi 20 Mei 2017. Latihan resmi diikuti 25 pemain, termasuk dua pemain yang kemarin sempat cedera ringan. 

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

"Semua pemain dalam kondisi siap untuk dua laga ujicoba besok, baik lawan Filipina maupun lawan PSS U-17," terang Pelatih Timnas U-16 Fachri Husaini, di Stadion Maguwoharjo, Sabtu 20 Mei 2017.

Dua pemain yang kemarin sempat cedera, Kartika Vedayanto Putra dan Mifthakul Husyen Rahmatullah, saat ini kondisinya sudah berangsur pulih. Mereka juga sudah ikut berlatih bersama rekan-rekannya.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Sementara itu, si kembar Amirudin Bagas dan Amirudin Bagus, saat ini masih mengikuti ujian nasional Paket B di Jawa Tengah. Namun mereka dipastikan akan bergabung dan menyusul ke Yogyakarta sore ini.

"Semua siap diturunkan, termasuk yang ujian nasional, selesai ujian hari ini mereka langsung terbang ke Jogja," ucap mantan Kapten Timnas era 1990an ini.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Terkait calon lawan, Coach Fachri mengaku buta karena belum pernah melihat permainan Filipina. Fachri berharap Filipina menurunkan banyak pemain naturalisainya, agar bisa menjadi gambaran kekuatan Australia yang menjadi lawan resminya di Piala AFF nanti.

"Saya harap Filipina turun dengan pemain naturalisasi, ini bagus buat kami sebagai persiapan kami lawan Australia nanti," katanya.

Laporan : Andri Prasetiyo, Kontributor tvOne-Antv Sleman Yogyakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya