Borneo FC Manfaatkan Performa Kedodoran Essien

Gelandang Persib Bandung, Michael Essien
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA.co.id – Satu poin berhasil diraih Borneo FC di markas Persib. Tim berjuluk Pesut Etam itu menahan imbang Persib dengan skor akhir 2-2 dipekan ketujuh Liga 1, Sabtu 20 Mei 2017. 

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Borneo FC sempat unggul menit 17 hasil tendangan Riswan Yusman. Tak berselang lama, Persib mampu menyamakan kedudukan lewat Gian Zola menit 22.

Gol Zola membuat motivasi Atep dan kawan-kawan semakin terlecut, buktinya menit ke 29 Persib mampu membalikkan keadaan lewat Vladimir Vujovic. Persib sebetulnya bisa memperlebar jarak andai eksekusi penalti Michael Essien tidak gagal.

Perburuan Top Skor Liga 1 Memanas! Flavio Silva Ancam David Da Silva

Kemenangan Persib yang sudah di depan mata buyar setelah dimenit ke 89 tendangan keras Matheus Lopes dari luar kotak gagal ditepis kiper Muhammad Natsir. 

Gelandang Borneo FC, Ponaryo Astaman mengungkapkan kegagalan Essien mengeksekusi penalti membuat semangat juang pemain Pesut Etam bangkit. 

Hasil Liga 1: Persib Ditahan Imbang Bhayangkara FC, 5 Gol Striker Persik

"Tidak bisa dipungkiri dengan gagalnya penalti menjadi titik balik untuk Borneo bangkit. Tapi di luar itu salut dengan perjuangan pemain benar-benar sebagai satu tim, kompak," ujar Ponaryo usai pertandingan.

Selain itu, kata Ponaryo kunci timnya menahan imbang Persib karena bisa memanfaatkan mobilitas Essien yang mulai menurun dibabak kedua. Sehingga, Pesut Etam mampu mendominasi permainan.

"Strategi kita adalah sirkulasi bola secepat mungkin karena kita tahu Persib punya gelandang kuat dalam duel, tapi kurang bagus dalam meng-cover daerahnya hanya Hariono yang kerja keras, Zola offensif dan Essien kita berhasil memanfatkan mobilitas dia yang menurun," lanjut Ponaryo. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya