8 Fakta Menarik Jelang Laga Pamungkas Arsenal Vs Everton

Pemain Arsenal dan Everton terlibat keributan, musim lalu.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Peluang Arsenal untuk bisa mendapat jatah bermain di Liga Champions berlum sepenuhnya tertutup. Di laga pamungkas Premier League nanti malam, Arsenal akan menjamu Everton, pukul 21.00 WIB.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

The Gunners (julukan Arsenal) kini berada di peringkat 5 klasemen dengan perolehan 72 poin. Mereka tentu berharap Liverpool kalah dari Middlesbrough di Anfield untuk bisa menggeser The Reds di peringkat empat.

Di laga nanti malam, Arsenal akan mempersiapkan skuat terbaik demi hasil maksimal. Ada pun keraguan yang dialami adalah, Arsene Wenger masih harap-harap cemas untuk bisa memainkan bek asal Prancis, Laurent Koscielny.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Koscielny masih belum sepenuhnya fit dari cedera betis. Dia absen di dua pertandingan terakhir, dan kalau pun dia tidak dimainkan di laga nanti malam, itu adalah upaya Wenger untuk mempersiapkannya berlaga di final Piala FA.

Pemain Arsenal lain yang akan absen adalah Alex Oxlade-Chamberlain (hamstring). Dan yang kemungkinan bisa merumput adalah Aaron Ramsey setelah mengalami cedera di laga kontra Sunderland

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Sedangkan di kubu Everton, posisi penjaga gawang akan ditempati Joel Robles. Dia menggantikan posisi Maarten Stekelenburg yang masih mengalami cedera paha, pekan lalu.

Berikut fakta menarik jelang laga Arsenal kontra Everton, yang dikutip Opta:

1. Arsenal tidak terkalahkan di 20 pertandingan terakhir di Emirates Stadium saat melawan Everton (menang 16, imbang 4).

2. Sejak kedatangan Wenger di tahun 1996, Arsenal selalu merasakan kemenangan atas Everton yang sudah 5 kali ganti manajer.

3. Di pertemuan pertama musim ini, Everton menang 2-1. Jika mereka nanti menang lagi, maka itu akan menjadi catatan dua kemenangan dalam semusim, yang pertama sejak 1985-1986.

4. Olivier Giroud telah mencetak 4 gol di pertemuan terakhir melawan Everton di semua kompetisi yang dimainkan di Emirates.

5. Arsenal memenangan 9 pertandingan terakhir di Emirates dan mencetak 4 gol dari 5 pertandingannya.

6. Romelu Lukaku sudah 4 pertandingan tidak mencetak gol untuk Everton

7. Jika Lukaku mengakhiri musim dengan status sebagai pencetak gol terbanyak, maka dia menjadi pemain asal Belgia pertama yang memenangkan Golden Boot, dan pemain pertama yang menjadi pencetak gol terbanyak dari klub di luar empat besar, setelah Jimmy Floyd Hasselbaink (Chelsea) di musim 2000-2001.

8. Alexis Sanchez telah mencetak 23 gol di Premier League musim ini. Pemain asal Chile terakhir yang menjadi pencetak gol terbanyak dari 5 liga top dunia adalah Ivan Zamorano (Real Madrid) di musim 1994-1995 dengan 28 gol. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya