Juventus Vs Crotone, Duel Penentu Scudetto dan Degradasi

Selebrasi gol Dani Alves bersama pemain Juventus lainnya.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id –  Drama penentuan Scudetto Serie Aakan berlangsung malam hari ini, Minggu 21 Mei 2017. Juventus akan menjamu Crotone di Juventus Stadium.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Perburuan semakin Scudetto kembali hidup setelah Roma menekuk Juve 3-1, akhir pekan lalu. Kondisi ini membuat tiga tim, yakni Juve, Napoli, dan Roma berpeluang menjadi juara.

Roma dan Napoli sudah bertanding lebih dulu di pekan ini. Giallorossi mengalahkan Chievo Verona 5-3. Sedangkan Napoli menang 4-1 atas Fiorentina.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Juventus berpeluang memastikan Scudetto keenam beruntun, malam ini. Syaratnya, tim besutan Massimiliano Allegri harus menang atas Crotone.

Kemenangan akan membuat Juve mengoleksi 88 poin, terpaut empat poin dari Roma yang menjadi pesaing terdekat. Sisa satu laga membuat Roma tak mampu mengejar Juve.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Namun, bukan perkara mudah bagi Juve menaklukkan Crotone. Pitagorici juga butuh poin dalam laga ini, demi lepas dari zona degradasi.

Jika laga berakhir imbang, maka Napoli keluar dari perburuan Scudetto karena kalah head to head dari Juve. Perburuan Scudetto akan menyisakan Juve dan Roma yang harus berjuang hingga laga terakhir.

Hasil imbang juga akan membuat Crotone harus berjuang hingga laga terakhir untuk terhindar dari degradasi. Jika kalah, Crotone bisa degradasi seandainya Empoli mengalahkan Atalanta dan Genoa merebut poin saat menjamu Torino.

Andai Juve kalah, perburuan Scudetto akan semakin panas. Mereka akan bersaing ketat dengan Napoli dan Roma hingga laga terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya