Lumat Arema, Persela Pesta Gol di Surajaya

Skuat Persela Lamongan
Sumber :
  • perselafootball.com

VIVA.co.id – Pesta gol berhasil ditorehkan tuan rumah Persela Lamongan kala mampu melumat Arema FC 4-0 di laga pekan ketujuh Liga 1, Sabtu 21 Mei 2017. Kemenangan tersebut seolah menjadi simbol ketangguhan Laskar Joko Tingkir di hadapan pendukungnya jika bertanding di Stadion Surajaya, Lamongan.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Mengandalkan Ivan Carlos, tim besutan Heri Kiswanto terbukti mengulangi sukses sebelumnya yang menang atas Persija dan Madura United di depan LA Mania. Sementara itu, hasil tersebut merupakan capaian paling buruk sejauh ini bagi tim Singo Edan hingga pekan ketujuh.

Bertekad melanjutkan torehan impresif di laga kandang, Laskar Joko Tingkir seolah punya dorongan moril tinggi menantang skuat Singo Edan. Memulai duel, Persela yang mencoba bermain efektif langsung mengambil inisiatif serangan dengan mampu unggul lebih dulu.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

Berawal dari assist matang Saddil Ramdani berhasil diselesaikan Fahmi Al-Ayyubi mengoyak gawang Kurnia Meiga untuk membawa keunggulan 1-0 untuk Persela. Tak mau banyak kompromi, Persela pun mampu menambah keunggulan skornya menjadi 2-0 dari Cristian Gonzales cs.

Serangan Persela di sisi kiri, Fahmi yang mengirim umpan ke dalam kotak penalti digapai dengan baik oleh Kosuke setelah gagal diantisipasi oleh Jad. Bola diteruskan dengan sepakan voli ke gawang namun hanya bisa ditepis oleh Kurnia Meiga yang langsung disundul tepat sasaran oleh Ivan Carlos di menit 29. 

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

Hingga berakhir duel babak pertama, Persela tetap mempertahankan keunggulan dua gol yang mengantarkan kedua pemain menuju ruang ganti. Hasil di babak pertama itu seperti terus membangkitkan permainan Persela yang semakin meyakinkan.

Di babak kedua, Arema langsung menurunkan dua bintang mudanya, Adam Alis dan Dedik Setiawan untuk bisa menyamakan skor. Tapi, kenyataan di lapangan justru berkata sebaliknya.

Menit 54, gawang Kurnia Meiga malah kembali dikoyak oleh skuat biru langit melalui Fahmi Al-Ayyubi yang mencetak gol keduanya di laga ini. Bola sodoran Ivan Carlos mampu dikontrol sempurna mengecoh bek Arema dan menjadikan skor 3-0 untuk Persela.

Persela pun makin menggila justru usai Ivan Carlos keluar digantikan oleh Samsul Arif. Assist terobosan cantik dari Eka Ramdani dengan dingin sukses dituntaskan apik oleh Samsul Arif di menit 74, Arema pun jauh tertinggal 0-4 dari Persela.

Singo Edan makin terpuruk pasca bek asing mereka, Jad Noureddine harus diusir keluar lapangan akibat menerima kartu kuning kedua di menit akhir jelang bubaran. Arema pun gagal mencetak satu gol pun hingga laga berakhir dengan skor 4-0 untuk Persela.

Dengan hasil ini, Persela sukses merangsek ke posisi 8 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 10 poin dan Arema tetap tertahan di urutan 7 dengan poin 11.

Susunan pemain:

Persela Lamongan: Choirul Huda; M. Agung Pribadi, Aang Suparman, Marcio Rozario (Zainal Haq 78'), Samsul Arifin; Eka Ramdani, Kosuke Yamazaki, Birrul Walidan, Saddil Ramdani (Jose Coelho 88'), Fahmi Al Ayyubi (Sandi Septian 85'); Ivan Carlos (Samsul Arif 73). 

Arema FC: Kurnia Meiga; Johan Ahmat Farizi, Jad Noureddine, Junda Irawa, Syaiful Indra; Esteban Vizcarra, Hendro Siswanto, Juan Pinoy (Sunarto 57'), Nasir (Dedik Setiawan 46'), M Rafli (Adam Alis 46'); Cristian Gonzales.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya