Cerita Jakmania Klaten Rela Bersepeda 8 Hari demi Persija

Lugiman, Jakmania asal Klaten nekat bersepeda 8 hari demi nonton Persija
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dani (21/05/17)

VIVA.co.id – Lugiman tak menyurutkan niatnya untuk bisa hadir setiap tim kesayangannya Persija Jakarta, berlaga di Liga 1. Dia rela bersepeda delapan hari dari Klaten, Jawa Tengah untuk bisa sampai ke Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Ditekuk Persib, Kapten Persija Jakarta Minta Maaf ke Jakmania

Sepeda kusam dengan dua ban gundul menjadi teman bicara dalam perjalannya. Anak keempat dari lima bersaudara itu hanya bermodalkan Rp400 ribu untuk bisa sampai ke Bekasi.

Istirahat hanya dilakukannya setiap malam di pinggir jalan. Tak ada persiapan yang matang, hanya modal nekad dan kecintaannya kepada Persija.

Panpel Arema FC Larang Jakmania Datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta

"Saya cinta dengan Persija. Dari SD sudah ngefans," kata pria berusia 19 tahun tersebut, Minggu 21 Mei 2017.

Tak muluk-muluk untuk mencintai Persija, kata Lugiman, karena kekompakan supporter. Meski banyak juga tim yang tumbuh di Jawa Tengah, Lugiman masih berpikir pindah ke lain hati. "Tetap saya cinta dengan Persija," ujarnya.

Tak Hanya Bobotoh dan Jakmania, Aremania dan Bonek Juga Ramaikan Kampanye Anies Baswedan di JIS

Remaja lulusan SMKN 1, Klaten ini menjelaskan, bukan hanya Kota Bekasi saja yang datangi. Sejumlah daerah seperti Malang, Lamongan, Solo, Sleman, Cilacap, hingga ke Bali. "Semua yang saya datangi tetap bersepeda," katanya.

Selama berada di daerah lain, Lugiman mengaku, tak pernah ada sanak keluarga, yang bisa dikunjungi. Menurutnya, keluarga yang paling dekat di setiap daerah adalah suporter Jakmania.

Saat ini, diakui Lugiman, sudah memiliki tiga jersey yang sudah penuh tandatangan bintang Persija. Dan itu menjadi barang kebanggaan untuk bisa sampai dimana Persija berlaga. "Semua kaos pemain ini saya bawa kemanapun Persija berlaga," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya