Musim Depan Bakal Ada Wasit Perempuan di Bundesliga

Wasit perempuan asal Jerman, Bibiana Steinhaus
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id – Musim depan, akan ada pemandangan berbeda di pertandingan Bundesliga. Beberapa laga di kompetisi kasta tertinggi di Jerman nantinya akan ada yang dipimpin oleh wasit perempuan bernama Bibiana Steinhaus.

Sejarah Baru J League, 3 Wasit Perempuan Tugas Bersama

Federasi Sepakbola Jerman (DFB) sudah memastikan hal tersebut. Bibiana yang di musim ini lebih sering bertugas di kompetisi kasta kedua mendapatkan lisensi tertinggi di sana.

Bibiana mengaku sangat bangga mendapatkan kepercayaan dari Komite Wasit Jerman. Dia mengatakan, memimpin pertandingan Bundesliga adalah mimpinya sejak lama.

FIFA Tunjuk Wasit Internasional Wanita Pertama Arab Saudi

"Saya bekerja sejak beberapa taun lalu, dan beberapa kali menderita karena kemunduran. Itulah alasan saya merasa bahagia karena mendapatkan kepercayaan dari Komite Wasit," kata Bibiana, seperti dikutip dari Marca.

Yang mengejutkan, ternyata Bibiana adalah mantan kekasih dari wasit ternama asal Inggris, Howard Webb. Masih berusia 38 tahun, dia pernah memimpin pertandingan Piala Dunia sepakbola wanita dan Olimpiade London 2012.

Sejarah Wasit Wanita di Piala Dunia Tercipta di Laga Jerman Vs Kosta Rika

Presiden DFB, Reinhard Grindel berharap Bibiana bisa menjadi contoh bagi wasit perempuan lainnya, dan tidak akan menjadi yang terakhir di Bundesliga. Saya berharap dia bisa menginspirasi perempuan muda lainnya di negara ini," ujarnya.

Wasit wanita J League

3 Wasit J League Pimpin Laga Pembukaan Piala Dunia Wanita 2023

Tiga wasit J League mendapat kepercayaan memimpin pertandingan pembukaan Piala Dunia Wanita 2023 antara Selandia Baru melawan Norwegia di Eden Park, Auckland.

img_title
VIVA.co.id
20 Juli 2023