Liverpool Segel Satu Tiket Liga Champions

Para pemain Liverpool merayakan gol Georginio Wijnaldum (tengah)
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Liverpool sukses mengenggam tiket Liga Champions musim depan, usai finis di posisi keempat klasemen Akhir Premier League. Kemenangan 3-0 atas Middlesbrough dalam laga pekan terakhir di Anfield, Minggu 21 Mei 2017 WIB, memastikan The Anfield Gang akan berkiprah di level Eropa musim depan.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Bukan perkara mudah bagi Liverpool untuk menghadapi tim tamunya, Middlesbrough. Di babak pertama, pasukan Juergen Klopp justru kesulitan menembus pertahanan solid The Boro, yang digawangi oleh Calum Chambers dan Ben Gibson.

Roberto Firmino membuat peluang pertama Liverpool di menit 19. Sayang, sepakan kerasnya masih bisa dihalau barisan bertahan Middlebrough. Pun dengan tembakan Daniel Sturridge menit 33, yang masih tipis di sisi tiang gawang Brad Guzan.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Liverpool baru mampu memecah kebuntuan jelang babak pertama. Adalah gelandang asal Belanda, Georginio Wijnaldum, yang sukses merobek gawang Middlesbrough. Sepakan keras Wijnaldum dari sudut sempit usai menerima assist Firmino, membawa Liverpool memimpin 1-0 di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Liverpool tetap bermain agresif. Philippe Coutinho kemudian mampu menggandakan keunggulan Liverpool saat babak kedua baru berjalan enam menit. Tendangan bebas gelandang serang asal Brasil ini meluncur deras ke gawang tanpa bisa dihalau Brad Guzan.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Hanya berselang lima menit dari gol Coutinho, Liverpool kembali mampu menambah keunggulannya lewat Adam Lallana. Lewat sebuah skema serangan balik cepat, Adam Lallana jadi pencetak gol ketiga Liverpool dalam laga ini setelah memaksimalkan umpan Wijnaldum.

Hingga pertandingan usai, tak ada lagi gol yang tercipta. Liverpool sukses mengunci kemenangan telak 3-0 dalam laga ini.

Berkat kemenangan ini, Liverpool berhasil menyegel satu tempat di ajang Liga Champions musim depan. Liverpool yang finis di posisi keempat dengan raihan 76 poin, akan lebih dulu melakoni laga kualifikasi Liga Champions musim depan.

Susunan Pemain:

Liverpool: Simon Mignolet (gk); Nathaniel Clyne, Joel Matip, Dejan Lovren, James Milner (Alberto Moreno'86), Georginio Wijnaldum, Emre Can, Philippe Coutinho, Adam Lallana, Deniel Sturridge, Roberto Firmino (Lucas Leiva'79).

Middlesbrough: Brad Guzan (gk); Fabio (Daniel Ayala'73), Calum Chambers, Ben Gibson, George Friend, Adam Clayton, Patrick Bamford, Adam Forshaw, Grant Leadbitter, Stewart Downing, Rudy Gestede (Alvaro Negredo'73).
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya