'Bocah Ingusan' Sukses Cetak Gol Debut Buat MU

Gelandang muda Manchester United, Josh Harrop (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Ada yang spesial dalam laga Manchester United kontra Crystal Palace di Old Trafford, Minggu 21 Mei 2017 WIB. Dalam laga pekan terakhir Premier League ini, gelandang belia Setan Merah, Josh Harrop, mencetak gol debutnya untuk skuat senior MU.

PSG Ajukan Tawaran Fantastis Untuk Bintang Manchester United

Dalam laga ini, Jose Mourinho memang banyak menurunkan pemain mudanya sebagai starter. Tercatat, ada enam pemain muda yang diturunkan Mourinho. Selain Harrop, ada nama kiper muda, Joel Castro, Timothy Fosu-Mensah (bek), Scot McTominay (gelandang), Demetri Mitchell (bek), dan Axel Tuanzebe (bek).

Namun, dari beberapa nama tersebut Harrop yang tampil cukup impresif. Pemain berusia 21 tahun ini sukses mencetak gol debutnya sekaligus gol pertama MU dalam laga ini di menit 15. Setelah meliuk diantara bek lawan, sepakan keras Harrop meluncur deras tanpa bisa dihalau kiper Palace, Wayne Hennessey.

Pelatih Porto Murka Disingkirkan Arsenal dari Liga Champions

Usai laga, Harrop memberikan komentarnya. Harrop merasakan kegembiraan yang luar biasa usai gol debutnya. Harrop seakan tak percaya, mimpinya bermain di skuat senior dan mencetak gol jadi kenyataan.

"Itu adalah sore yang luar biasa. Saya memiliki banyak mimpi untuk momen itu. Jadi, saya tidak percaya jika itu benar-benar terjadi. Saya berterima kasih kepada (Jose) Mourinho untuk memberikan saya kesempatan bermain," kata Harrop dikutip BBC.

Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Pemain Arsenal Ini Terbaik

Dalam laga ini, MU berhasil mengalahkan Palace dengan skor 2-0. Satu gol lainnya diciptakan oleh Paul Pogba di menit 19. MU finis di posisi enam klasemen, dengan raihan 69 poin.

Mason Greenwood

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Barcelona menuturkan bahwa pihaknya tidak akan menebus harga Rp1 triliun untuk mendatangkan Mason Greenwood dari Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024