Arema Digasak Persela, Rekor Terburuk Aji Santoso

Pertandingan Persela Lamongan melawan Arema FC di ajang Liga 1
Sumber :
  • VIVA.co.id / Lucky Aditya

VIVA.co.id – Arema FC menelan kekalahan telak 0-4 dari tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya, Lamongan, Minggu, 21 Mei 2017. Kekalahan ini merupakan rekor terburuk Aji Santoso selama menukangi Arema FC.

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Aji menyebut faktor utama kekalahan Arema adalah kehilangan dua pilar utama di lini belakang, Arthur Cunha dan Bagas Adi. Menurut Aji, pemain belakang Arema tampil kurang percaya diri tanpa Arthur dan Bagas.

"Selama saya menjadi pelatih Arema, pertandingan lawan Persela adalah pertandingan yang paling buruk, anak-anak bermain buruk," kata Aji.

Arema FC Bakal Rotasi Pemain Saat Lawan PSM Makassar

"Terus terang kehilangan dua pemain inti Bagas dan Arthur karena cedera, kepercayaan pemain belakang menurun. Itu evaluasi kami, karena selama ini ada Arthur dan Bagas tidak pernah kemasukan sebanyak ini," ujarnya.

Selain kecewa dengan barisan lini belakang, Aji menyayangkan kartu kuning kedua yang diterima oleh Jad Nouredine. Aji tampak kesal saat defender asal Lebanon tersebut harus diusir oleh wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Arema FC Dalam Motivasi Tinggi Saat Melawan PSM 

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23 ini juga tak menampik jila pasukannya tampil sangat buruk dalam laga kontra Persela. Aji sadar, jika seharusnya ketidakhadiran dua pilar lini belakang tak jadi masalah besar dalam permainan timnya. 

"Jad Noureddine sudah dapat kartu masih saja melakukan pelanggaran. Akhirnya mendapat kartu kuning (kedua). Dia pemain profesional, seharusnya tidak perlu melakukan itu," ucap Aji melanjutkan.

"Yang jelas kita tampil buruk. Kita seharusnya tidak mengandalkan dua pemain saja, tapi kehilangan dua pemain sangat terasa," ujarnya.

Bukan cuma lini pertahanan, lini depan juga tak lepas dari sorotan Aji.  Aji mengaku tidak bisa berbuat banyak dengan stok minim barisan penyerang yang dimiliki Arema.

"Stok pemain depan kita juga berkurang karena cuma ada Gonzales dan Dedik. Anak-anak kurang disiplin begitu kemasukan dua gol, tampil keluar untuk menyamakan kedudukan, tapi malah lini belakang kurang disiplin," kata Aji. 

Arema saat ini berada di posisi ke-7 klasemen sementera Liga 1 dengan 11 poin. Selanjutnya, Tim Singo Edan akan melakoni laga kontra Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan, dalam laga pekan ke-8 Liga 1, 28 Mei 2017 mendatang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya