4 Kontroversi Penyebab Barcelona Gagal Juara LaLiga

Para pemain Barcelona.
Sumber :
  • Reuters / Albert Gea

VIVA.co.id – Barcelona harus pasrah menerima kenyataan jika rival abadi di LaLiga, Real Madrid,  menjadi juara musim ini. Los Blancos mengumpulkan 93 poin hasil dari 38 pertandingan yang dilakoni.

Barcelona Kembali ke Jalan yang Benar, Terbiasa Cetak 4 Gol

Sedangkan Barcelona berada di tempat kedua dengan 90 poin. Skuat asuhan Luis Enrique ini sebenarnya berpeluang besar untuk mendapatkan gelar juara musim ini.

Namun, ada beberapa faktor yang membuat mereka dirugikan. Seperti dilansir Sport, berikut 4 kontroversi yang sebabkan Barcelona gagal juara LaLiga musim ini:

Legenda Real Madrid Paco Gento Tutup Usia

1. Dianulirnya Gol Barcelona ke Gawang Real Betis

Pada pertandingan Barcelona melawan Real Betis, skuat asuhan Luis Enrique ini merasa dirugikan. Mereka dipaksa harus puas bermain imbang 1-1 dalam pertandingan tersebut, karena bola tendangan Aleix Vidal yang sudah melewati garis gawang justru dianulir wasit.

10 Pemain Barcelona Bakal Ditendang, Banyak Nama Bintang

2. Tendangan Messi Harusnya Berbuah Penalti

Lionel Messi melepaskan tendangan keras ke arah gawang Villarreal. Namun, bola menyentuh tangan Bruno Soriano sehingga bola tidak sampai ke sasaran. Namun, wasit tidak memberikan hadiah penalti, dan justru melanjutkan pertandingan.

3. Gerard Pique Tidak Melakukan Pelanggaran

Barcelona menghadapi Malaga di Estadio Camp Nou. Pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 0-0. Namun, publik tuan rumah sempat dibuat bergemuruh berkat sundulan Gerard Pique yang menembus jala gawang lawan.

Akan tetapi, wasit De Burgos Bengoetxea justru meniupkan peluit tanda pelanggaran. Pique dianggap melakukan dorongan sebelum menanduk bola, namun semua itu diprotes pendukung Barcelona karena dalam tayangan ulang kejadian itu bersih dari pelanggaran.

4. Penalti Tak Seharusnya

Barcelona kalah 0-2 dalam lawatannya ke markas Malaga. Tetapi, dalam pertandingan tersebut ada yang membuat para pemain Blaugrana kecewa. Mereka diganjar penalti oleh wasit Gil Manzano karena adanya pelanggaran Sergi Roberto.

Namun, Gil dianggap melakukan kekeliruan besar. Dalam tayangan video, tampak jelas jika pelanggaran yang dilakukan Sergi masih berada di luar kotak penalti. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya