Kiper Legendaris Ingin MU Kalah di Final Liga Europa

Edwin van der Sar saat membawa Manchester United juara Liga Champions 2007/2008
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Loyalitas adalah hal yang jadi faktor kunci kesuksesan dalam sepakbola. Tentu saja, loyalitas dan dedikasi akan ada hanya untuk bendera klub yang dibela pemain tersebut. Jika sudah hengkang, tentu loyalitas itu akan dibawa pemain ke klub barunya.

Ada Peluang Xavi Hernandez dan Cruyff Reuni

Hal ini yang dilontarkan oleh mantan penjaga gawang Manchester United, Edwin van der Sar. Van der Sar  memang pernah membela panji The Red Devil selama enam musim, medio 2005 hingga 2011. Namun, Van der Sar juga merupakan legenda Ajax Amsterda, lantaran lahir dan membela panji Die Amsterdammers selama sembilan musim.

Van der Sar yang saat ini menjabat CEO Ajax, jelas lebih mendukung timnya untuk menjuarai Liga Europa ketimbang MU. Pria 46 tahun ini memang mengakui jika kedua klub ini sangat dekat di hatinya. Namun, Van der Sar jelas akan mendukung penuh Ajax dalam laga nanti.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

"Dua klub yang sangat dekat di hati saya. Ajax dan kemudian setelah itu Manchester United," ujar Van der Sar dikutip BBC.

"Saya tidak akan menempatkan kaki saya di kedua sisi. Saya bertanggung jawab atas Ajax, sehingga konsentrasi dan fokus saya penuh untuk memenangkan Ajax. Pada hari Rabu 24 (Mei 2017) hanya ada satu cinta," katanya.

AC Milan Menjanjikan, Rafael Leao Naik Standar

Van der Sar membela Ajax sejak musim 1990/1991 hingga 1998/1999. Bersama Ajax, Van der Sar menyabet 4 gelar Eredivisie dan 1 gelar Liga Champions. Total, Van der Sar tampil dalam 312 laga di semua ajang. 

Sementara bersama MU, Van der Sar tampil dalam 266 laga di semua ajang. Di Old Trafford, Van der Sar ikut menjuarai 4 gelar Premier League dan 1 Liga Champions.

MU akan berhadapan dengan Ajax di partai final Liga Europa 2016/2017. Laga ini akan digelar pada 24 Mei 2017 di Friends Arena, Solna, Swedia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya