Zidane Ingin Madrid Datangkan N'Golo Kante

Gelandang Chelsea, N'Golo Kante.
Sumber :
  • Reuters / Hannah McKay

VIVA.co.id – Kiprah N'Golo Kante di ajang Premier League memang baru dua musim. Namun, pemain bertubuh mungil ini justru mampu menyabet dua cincin juara dalam dua musim tersebut. Hebatnya lagi, Kante meraihnya dalam dua klub berbeda.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Kante datang ke Inggris awal musim 2015/2016. Saat itu, ia diboyong Leicester City dari klub Prancis, Caen, hanya dengan harga sebesar £5,6 juta, atau setara dengan Rp96,9 milar.

Di musim pertamanya, Kante secara mencengangkan tampil impresif dan mampu mengantar Leicester mencatat sejarah untuk pertama kali juara Premier League. Pasca keberhasilan ini, Kante kemudian hijrah ke Chelsea.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Dibeli Leicester dengan harga minim, nilai transfer Kante langsung melonjak semusm berselang. Chelsea resmi memboyong pemain berusia 21 tahun ini dengan banderol mencapai £32 juta, atau senilai dengan Rp553,7 miliar.

Bersama Chelsea, Kante juga langsung tune-in. Posisinya di lini tengah armada London Barat tak tergantikan. Kepercayaan Antonio Conte kepadanya dibuktikan dengan ikut mengantar Chelsea juara Premier League musim ini.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

Aksi ciamik Kante dalam dua musim terakhir rupanya dicium Real Madrid. Menurut laporan Don Balon, pelatih Madrid, Zinedine Zidane, sudah berbicara langsung dengan presiden klub, Florentino Perez, untuk bisa mendatangkan Kante musim depan.

Zidane percaya jika Kante akan cocok jika dimainkan bersama dua gelandang Madrid lainnya, Toni Kroos dan Luka Modric. 

Dalam dua musim di Premier League bersama Leicester dan Chelsea, Kante total sudah tampil dalam 80 pertandingan dan mencetak tiga gol. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya