Curahan Hati Iwan Setiawan Usai Dipecat Persebaya

Iwan Setiawan saat masih melatih Pusamania Borneo FC.
Sumber :
  • Abe Hedly/Dok. PBFC

VIVA.co.id - Iwan Setiawan mengakui telah mengira akan dipecat dari kursi kepelatihan Persebaya Surabaya. Dia menyatakan menerima pemutusan kontrak oleh manajemen tim berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Iwan diputus kontrak oleh Persebaya setelah terlibat keributan dengan Bonek di Stadion Demang Lehman, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, pada 30 April 2017. Bonek protes karena Persebaya tidak memperoleh poin saat menghadapi Martapura FC. Iwan terpancing lalu ribut terjadi.

"Saya sudah tahu kabar itu, saya legowo saja apa yang telah diputuskan oleh manajemen," kata Iwan dihubungi wartawan melalui sambungan telepon genggam pada Senin, 22 Mei 2017.

Kondisi Membaik, Beckham Putra Bisa Tampil Lawan Persebaya Surabaya

"Saya berharap kesalahpahaman antara manajemen dan Bonek (suporter Persebaya) segera selesai," tuturnya.

Mantan pelatih Persija Jakarta dan Pusamania Borneo FC itu mengungkapkan, untuk sementara ini dia absen dari kegiatan melatih sepakbola. Waktu luang digunakannya untuk bercengkerama dengan keluarga.

Liga 1 Ditunda karena Piala Asia U-23, Bos Persebaya: Bang Erick Thohir Sedang Semangat

Sementara itu, Direktur Persebaya, Candra Wahyudi, menuturkan bahwa pemecatan Iwan murni karena situasi internal Persebaya. Situasi menjadi kurang kondusif usai insiden Iwan dengan Bonek.

"Evaluasi kami lakukan untuk semuanya. Ini tidak hanya terhadap Iwan Setiawan, tapi juga untuk tim pelatih lainnya," kata Candra. (art)

Pemain Persiraja Banda Aceh Andik Vermansah

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Esk pemain Timnas Indonesia, Andik Vermansah dikenal sebagai sosok pemain lincah yang memiliki kecepatan dan penguasaan bola cukup baik pada masanya.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024