Mourinho Jadi Biang Keladi Menurunnya Performa Pogba?

Gelandang Manchester United, Paul Pogba
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Legenda Arsenal, Thierry Henry, mengatakan jika rekan senegaranya, Paul Pogba, tak mendapatkan posisi yang seharusnya ketika bermain untuk Manchester United. Pria berpaspor Prancis itu merasa Jose Mourinho harus bertanggung jawab atas hal tersebut.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Pogba kembali ke Old Trafford pada musim panas 2016 setelah menghabiskan empat musim bersama Juventus. MU pun tak segan mengeluarkan dana sebesar £89 juta untuk memboyongnya kembali.

Namun, nyatanya penampilan pemain 24 tahun sangat jauh dari harapan. Meski mencatatkan 50 penampilan di semua kompetisi, Pogba hanya mencetak delapan gol dan gagal membawa MU juara atau sekadar finis di urutan empat besar.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Melihat fakta tersebut, Henry tak menyangkal jika performa Pogba sedikit menurun jika dibandingkan saat bersama Juventus. Namun, dia tetap tak layak disalahkan karena posisinya saat di MU berbeda dengan di Juve. Dan menurut pria Prancis itu, kondisi tersebut karena Mourinho.

"Mereka tak menempatkan Pogba di posisi seharusnya dia biasa bermain. Dia bukan gelandang bertahan. Dia biasa bermain lebih ke depan atau sisi sebelah kiri. Itulah yang akhirnya menyulitkan Pogba untuk mengeluarkan kemampuannya," kata Henry seperti dikutip Soccerway.

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan

"Anda akan kehilangan sentuhannya jika dia bermain lebih ke dalam. Dan ketika Anda memiliki harga sepertinya, orang-orang akan banyak meminta. Saya pikir musim kedua akan lebih baik baginya. Masih banyak yang bisa ditawarkan olehnya," tutur Henry. (art)

Pemain Manchester United meratapi kekalahan dari Crystal Palace

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Setelah sempat mengejek Liverpool, kali ini negara rangking FIFA terbawah tersebut mengejek klub Premier League lainnya, Man Utd.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024