Trofi Liga Europa, Tolak Ukur Kesuksesan MU Musim Ini

Valencia (paling kanan) saat selebrasi dengan para pemain Manchester United.
Sumber :
  • REUTERS/Carl Recine

VIVA.co.id – Manchester United memang gagal finis di zona Liga Champions pada akhir musim ini. Namun, legenda Arsenal, Thierry Henry, merasa Setan Merah tetap menjadi klub yang sukses, andai menjuarai Liga Europa.

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United

Sepanjang musim 2016/2017, MU tampak kesulitan untuk bersaing di Premier League. Hal itu terlihat dari posisi mereka yang tak kunjung naik dari posisi enam.

Namun, hal sebaliknya terjadi di kompetisi yang bersifat turnamen, baik di dalam negeri maupun di Eropa. Di Piala Liga Inggris, MU sukses merebut gelar juara. Sedangkan di Liga Europa, armada Jose Mourinho berhasil mencapai laga puncak dan akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Bagi Henry, Paul Pogba cs harus berhasil menjuarai Liga Europa. Sebab, kesuksesan mereka musim ini dilihat dari pencapaian di kompetisi Eropa.

"Apakah mereka menghibur? Apakah permainan mereka enak dilihat? Tapi, pada akhirnya, mereka merebut trofi Piala liga dan Liga Europa, jika mereka berhasil juara," ujar Henry seperti dikutip Soccerway.

Haaland Setuju Odegaard Bisa Bikin Man City Makin Hebat, tapi ...

"Andai juara, mereka akan berada di Liga Champions dan ini akan menjadi musim yang sukses. Anda suka Mourinho atau tidak, musim ini akan jadi musim yang sukses bagi MU," jelasnya.

MU akan berhadapan dengan Ajax di partai final Liga Europa 2016/2017. Laga ini akan digelar pada Rabu, 24 Mei 2017 atau Kamis dini hari WIB, di Friends Arena, Solna, Swedia.

Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024