Masih Ada Pemain Persija yang 'Loyo'

Para pemain Persija Jakarta ketika melakoni tes medis.
Sumber :
  • Dokumentasi Persija

VIVA.co.id – Skuat Persija Jakarta baru saja melakoni tes medis pada Selasa 23 Mei 2017. Tes kali ini bertujuan untuk mengukur seberapa jauh kondisi kebugaran para pemain Persija.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Ada dua rangkaian tes yang dilakoni para pemain Macan Kemayoran. Pertama, tes kesehatan. Lainnya adalah tes fisik.

Hasil dari tes tersebut akan menjadi data pegangan bagi tim pelatih Persija. Dan memang, data perkembangan fisik pemain menjadi salah satu dokumen wajib bagi setiap klub di Indonesia.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Sesuai dengan permintaan AFC. Pemain kami menjalani sembilan tahapan di laboratorium, itu standarnya. Secara umum, tak ada masalah," kata asisten pelatih Persija, Yogie Nugraha.

Tes yang dijalani pemain Persija terpusat pada kelincahan, kelentukan, VO2 Max, dan lainnya. Memang, secara umum hasilnya bagus.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Namun, ternyata masih ada pemain Persija yang kondisi fisiknya masih perlu ditingkatkan. Hanya saja, Yogie enggan membeberkan.

"Memang ada, tapi tak bisa kami publikasikan. Ini biar jadi bahan evaluasi tim pelatih. Sekali lagi, ini sebagai tolak ukur kami melihat kondisi pemain," ucap Yogie.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022