Mantap di Puncak, Liburan PSMS Penuh Ceria

Ilustrasi pertandingan Liga 2
Sumber :
  • https://twitter.com/1950PSMSMedan

VIVA.co.id – Liga 2 2017 mulai libur panjang. Laga-laga baru digulir lagi awal Juli 2017. PSMS Medan termasuk kontestan yang bisa menikmatinya penuh ceria. Itu berkat kemenangan 2-0 atas PS Timah Babel yang memantapkan posisi mereka di puncak klasemen Grup 1.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

Berjibaku di Liga 2 2017, PSMS bukan hanya bermodal skuad berkualitas dan pelatih mumpuni. Mereka juga berpayung hoki. Lima kali beruntun mereka main di kandang sendiri dengan dua di antaranya laga tandang pindahan. Aura Stadion Teladan, Medan, sangat akrab dengan mereka.

Dua laga tandang pindahan itu bergulir di Stadion Manahan saat PSMS bertemu 757 Kepri Jaya FC pada laga pembuka dan Persiraja Banda Aceh pada laga ketiga. Alasannya berbeda. Pihak 757 Kepri Jaya FC menyatakan tidak siap, lalu minta PSMS jadi tuan rumah dan mereka kalah 0-2.

Kisah Andik Vermansah, Sempat Jadi Rebutan Klub Top Dunia Kini Terseok-seok di Liga 2

Beda lagi dengan Persiraja. Jadwal mereka menjamu PSMS berbenturan dengan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo ke dI Aceh. Terpaksalah jatah laga kandang mereka melawan PSMS dipindahkan ke Stadion Teladan. Bernasib baik, mereka menang 3-0 atas tim Ayam Jantan.

Tiga laga lain dihelat di Stadion Teladan sesuai jadwal PSMS berlaku sebagai penerima tamu. Skuad besutan Mahruzar Nasution pun berjaya. Legimin Raharjo cs selalu menang dan tak kebobolan. Mereka menggilas Pro Duta 4-0, PSBL Langsa 2-0, dan PS Timah Babel 2-0.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Kemenangan terkini ditoreh Minggu, 22 Mei 2017. Gol Willyando di menit 51 dan Suhandi (63) jadi penentu.

Total kumpulkan 12 poin dari lima laga, PSMS bertengger mantap di puncak klasemen Grup 1 Liga 2 2017. Mereka unggul dua angka atas PSPS Pekanbaru dan Persiraja di urutan 2-3.

“Saya senang dan lega dengan pencapaian skuad sejauh ini. Pemain inti maupun cadangan selalu tampil solid dan bersemangat. Belum sempurna, tapi ini bagus buat mendukung langkah kami menuju 16 besar. Kami memasuki libur panjang dengan tenang dan tetap bakal berbenah,” papar Mahruzar.

Statistik Laga

Grup 1 Liga 2 2017

PSMS Medan 2-0 PS Timah Babel

Waktu: Minggu (21/5)

Tempat: Stadion Teladan, Medan

Pencetak gol PSMS Medan: Willyando (51), Suhandi (63)

Susunan pemain:

PSMS Medan (4-2- 3-1): Abdul Rohim - Achmad Budi Hargo, Derry Herlangga, Hardiantono, M.

Antoni, Fredyan Wahyu Sugiyantoro, Legimin Raharjo, Gusti Sandria, Choiril Hidayat, Dwi Chandra

Rukmana, Fret Listanto Butuan, Suhandi

Pelatih: Mahruzar Nasution

PS Timah Babel (4-4- 3): Sulaiman Effendi - Ari Ariyandika, Tedi Siamsyah, Defri Krisna Bayu, Eka

Dwi Susanto, Fadau, Handri, Reza Gumelar Saputra, Andi Saputra, Feri Effendi, Wazir Kahfi

Pelatih: Sanusi Rahman

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya