Pelatih AS Roma Dinilai Cocok Tangani Inter

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA.co.id - Massimo Moratti, mengajukan nama Luciano Spalletti sebagai pelatih Inter Milan di musim depan. Menurutnya, pelatih AS Roma itu cukup cocok untuk menangani mantan klubnya tersebut.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Inter belum lama ini baru saja mendepak Stefano Pioli dari kursi kepelatihan. Langkah itu menyusul hasil buruk La Beneamata di ajang Serie A, yang saat ini menduduki posisi 8 di klasemen sementara.

Kondisi tersebut membuat Inter dikabarkan siap mendatangkan Conte dengan bayaran termahal di dunia. Kinerja Conte memang tak perlu diragukan kembali, di mana dia baru saja membawa Chelsea juara Premier League.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

Belum lagi, eks pelatih timnas Italia itu meraih sukses saat melatih Juventus. Sayangnya, kecil kemungkinan untuk bisa membawa kembali Conte ke Italia dalam waktu dekat ini.

Moratti lantas menyarankan agar Inter merekrut Spalletti. Peluang Inter untuk bisa mendapatkan jasa dari pelatih berusia 58 tahun itu juga cukup besar, sebab kontrak Spalletti di Roma akan habis pada 30 Juni 2017.

5 Fakta Menarik Jelang Duel AS Roma vs AC Milan di Liga Europa

"Saya berpikir bahwa Spalletti bisa menjadi profil ideal. Dia adalah sosok cerdas dan memiliki peluang di luar negeri. Dia bekerja dengan baik di AS Roma dan bisa mengulanginya dengan Inter Milan," kata Moratti, dilansir Football-Italia.

"Dengan kualitas Spalletti ditambah manajemen bagus di klub, kami bisa berharap menyaingi Juventus musim depan, seperti yang dilakukan AS Roma dan Napoli musim ini," kata eks Presiden Inter Milan itu. (mus)

Duel AS Roma vs AC Milan

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

AS Roma berhasil menumbangkan AC Milan dengan skor 2-1 dalam Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Olimpico pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024