Juara Liga Europa, MU Sapu Bersih Gelar di Eropa

Manchester United juara Liga Europa 2016-17
Sumber :
  • Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Manchester United melengkapi deretan trofi mereka di Eropa. Setan Merah sukses merebut titel Liga Europa usai mengalahkan Ajax Amsterdam 2-0 di Friends Arena, Solna, Stockholm, Swedia, Rabu 24 Mei 2017 (Kamis dini hari WIB).

Tottenham Siapkan Rekor Baru Demi Bintang Euro, Man Utd dan Arsenal Gigit Jari 

Seperti dilansir situs resmi UEFA, keberhasilan MU ini mencatatkan sejarah tersendiri. Mereka sukses menyapu bersih tiga gelar bergengsi di Eropa, yakni Liga Champions, Liga Europa/Piala UEFA, dan Piala Winners. Khusus Piala Winners, ajang ini sudah tak ada dan dilebur dengan Liga Europa.

MU sukses menyabet trofi Liga Champions atau yang dulu bernama European Cup di musim 1967-68, saat dilatih Sir Matt Busby. Mereka kembali merebut gelar bergengsi ini di masa Sir Alex Ferguson pada musim 1998-99 dan 2007-08.

Bruno Fernandes Desak Perubahan Aturan Sepakbola Usai Kemenangan MU

Ferguson juga membawa MU menjuarai Piala Winners 1990-91. Dan gelar Liga Europa musim ini di bawah kendali manajer Jose Mourinho, melengkapi trofi MU di Eropa.

MU menjadi tim kelima yang sukses menyapu bersih tiga gelar bergengsi di Eropa. Sebelumnya, catatan ini diraih Ajax Amsterdam, Bayern Munich, Juventus dan Chelsea.

Terpopuler: Bohongi Dokter yang Dikirim Ketum PSSI, 3 Pemain Timnas Indonesia Dicoret
Pemain Manchester United, Amad Diallo Mendapatkan Kartu Merah

Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo

Man Utd masih dalam suasana positif setelah kemenangan dramatis mereka atas Liverpool di babak perempat final Piala FA. Ten Hag mengakui bahwa situasi bermasalah.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024