Hadapi Lawan Berat di Prancis, Timnas U-19 Tak Gentar

Skuat Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan (17/5/2017)

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti kejuaraan bertajuk Toulon Tournament di Prancis 29 Mei-10 Juni 2017 mendatang. Anak asuhan Indra Sjafri ini akan tergabung di Grup C bersama lawan-lawan berat, yakni  Brasil U-20, Republik Ceko U-21 dan Skotlandia U-21.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Rencananya, Timnas U-19 akan berangkat ke Prancis, Jumat 25 Mei 2017 malam. Indra akan membawa 22 pemain ke turnamen tersebut.

Jika melihat lawan-lawan yang akan dihadapi tentu saja bukan hal yang mudah bagi Timnas U-19. Namun, Indra menyatakan optimisme jika tim asuhnya bisa berbuat banyak di Prancis.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Sepakbola itu 2x45 menit. Kami ingin melihat bagaimana mereka bisa memecahkan solusi dengan melawan tim yang memang kelasnya bagus. Kita nanti akan bermain dengan cara kita," kata Indra usai laga uji coba melawan Persija Jakarta di Lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Rabu 24 Mei 2017.

"Tapi saya yakin main bolanya Brasil dengan cara main Indonesia sama. Cuma selama ini kita merasa kalah," tambah mantan pelatih Bali United ini.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Sementara itu, salah satu pemain Timnas U-19, Egi Maulana Fikri juga menyatakan keyakinannya jika Indonesia bisa bermain bagus. Egi mengatakan, berkat melakukan pemusatan latihan di markas TNI AD, mental rekan-rekannya jadi bagus.

"Semua tahu Brasi, Ceko dan Skotlandia itu kuat-kuat. Tapi percuma juga kan TC di Cijantung kalau tidak bisa lawan mereka. Kita selalu mendapatkan motivasi juga dari yang punya Kopasus jangan pernah takut sama mereka, toh sama-sama makan nasi," ucap Egi. (ren)

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024