Kostum 'Sial' Juventus di Final Liga Champions

Para pemain Juventus
Sumber :
  • Reuters / Giorgio Perottino

VIVA.co.id – Juventus akan mengenakan kostum kandang ketika menghadapi Real Madrid di partai puncak Liga Champions. Laga tersebut akan dihelat di Millennium Stadium pada Sabtu, 2 Juni 2017 mendatang. 

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Hal ini didasarkan pada Si Nyonya Tua yang berstatus tim tuan rumah. Sedangkan Madrid mengenakan kostum kandang ketiganya. 

Namun hal ini bisa menjadi malapetaka bagi Juventus. Sebab kostum hitam-putih mereka di ajang Liga Champions selalu berbuah malapetaka. 

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Tercatat di tiga laga final terakhir mereka di ajang Liga Champions, mereka selalu mengenakan kostum kandang, tragisnya semua berakhir dengan kekalahan. Bahkan ketika mereka menjuarai Liga Champions di musim 1995/1996, Juventus mengenakan kostum tandang. 

Dilansir Football Italia, terakhir kali Juventus mendapat kemenangan dengan kostum kandang pada 1984/1985. Di laga tersebut La Vecchia Signora mengandaskan perlawanan Liverpol dengan skor 1-0. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Sedangkan bagi Real Madrid, terakhir kali mereka mendapat kemenangan saat mengenakan kostum tandang di musim 1999/2000 lalu. Mereka menaklukkan Valencia dengan skor 3-0. 


 

Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024