Kiper Liverpool Putuskan Pensiun

Alex Manninger
Sumber :
  • skysport

VIVA.co.id – Kiper veteran Liverpool, Alex Manninger memutuskan pensiun dari dunia sepakbola. Hal tersebut akan dilakukan pemain 39 tahun ini usai kontraknya habis bersama The Reds, Juni 2017 mendatang.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Manninger bergabung dengan Liverpool sejak awal musim ini dari FC Augburg. Dia menjadi kiper ketiga di bawah Simon Mignolet dan Loris Karius, tanpa sekalipun dimainkan.

"Saya memikirkan dalam beberapa bulan lalu. Saya ingin memutuskan sendiri, tanpa menunggu lagi di musim panas dan apakah saya menerima telepon atau tidak," kata Manninger seperti dilansir situs resmi Liverpool.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

"Saya mencoba untuk mendengarkan diri saya dan tubuh saya. Lalu, saya bilang 'tidak, itu sudah cukup'," lanjutnya.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Manninger merasa senang bisa mengakhiri karier di klub besar. Pemain asal Austria ini dengan mantap memutuskan untuk gantung sarung tangan.

"Jika saya bermain di klub besar di puncak karier, itu hal penting. Namun, sekarang saya punya pengalaman dengan staf, pelatih, dan pemain di Liverpool yang fantastis. Saya punya pengalaman terbesar dalam karier saya di sini. Tapi, inilah saatnya," tegas Manninger.

Manninger menghabiskan lebih dari 20 tahun dalam karier profesionalnya. Dia sempat membela berbagai klub, termasuk Arsenal dan Juventus. Manninger sempat merasakan gelar Premier League, Piala FA, Community Shield, dan Scudetto Serie A.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya