Perjudian David Luiz Kembali ke Chelsea Berakhir Manis

Bek Chelsea, David Luiz
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id - David Luiz menceritakan akan keputusannya untuk kembali ke Chelsea pada musim panas lalu. Bek asal Brasil itu mengaku rela dipotong gajinya, demi bisa kembali memperkuat The Blues.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Setelah bermain bersama Paris Saint-Germain, Luiz memutuskan untuk kembali ke Chelsea. Kedatangannya kembali ke Stamford Bridge sempat diragukan banyak pihak.

Para periode sebelumnya, Luiz memang tampil kurang memuaskan bersama Chelsea. Namun, Luiz berhasil membuktikan kapasitasnya di bawah asuhan Antonio Conte pada musim ini dengan merebut gelar juara Premier League.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Aku menang di Prancis. Aku pergi ke Paris selama dua tahun dan memenangi semua titel di Prancis. Aku menjalani hidup yang hebat, aku punya kredibilitas besar dengan klub. Aku memiliki segalanya di Paris dan kemudian aku mengambil risiko untuk datang kembali ke negara yang tidak suka denganku," kata  Luiz, dikutip Telegraph.

"Mereka selalu mengkritikku, bahkan dengan sukes juara Liga Champions, Liga Europa, dan bermain di seluruh pertandingan. Itulah mengapa hal itu adalah risiko dan aku suka risiko," lanjutnya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Luiz pun kini senang keputusannya yang cukup berisiko dengan kembali ke Chelsea, ternyata berbuah manis. Bahkan, dia menyatakan rela dipotong gajinya demi bisa kembali memperkuat The Blues.

"Aku harus mengambil sebuah risiko untuk merasakan sesuatu yang baik untuk diri sendiri, bukan untuk orang lain. Aku kini amat gembira karena aku mengambilnya dan itu adalah keputusan yang tepat," ujarnya.

"Aku rela mendapat bayaran yang lebih rendah untuk kembali ke mari. Tetapi, tidak apa. Tuhan sudah memberiku begitu banyak jadi aku gembira dengan situasi ini," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya