Usai Pensiun, Totti Masih Bingung Tentukan Profesi

Kapten AS Roma, Francesco Totti
Sumber :

VIVA.co.id – Legenda hidup AS Roma, Francesco Totti, mengonfirmasi kalau pertandingan melawan Genoa, akhir pekan depan, akan menjadi laga terakhirnya untuk Roma. Dia memastikan diri akan pensiun di akhir musim.

5 Fakta Menarik AS Roma Usai Singkirkan AC Milan di Liga Europa

Seperempat abad berseragam Roma, Totti akhirnya memutuskan untuk gantung sepatu. Namun, dia sendiri belum bisa memastikan pekerjaan apa yang akan diambilnya setelah tak lagi bermain untuk tim asal Ibu kota Italia tersebut.

Ada dua kemungkinan. Pertama, Totti akan menjadi bagian dari manajemen klub, dan kedua, dia akan bermain untuk klub lain.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

Meski sudah tak lagi muda, sosok kepemimpinan Totti masih mendapat banyak minat dari klub Italia. Salah satunya tim papan bawah Serie A, Pescara.

"Mulai hari Minggu, saya siap pergi. Saya siap untuk tantangan berikutnya. Roma melawan Genoa, 28 Mei 2017, menjadi terakhir kalinya saya mengenakan kostum AS Roma," kata Totti, dikutip The News.

Jadwal Siaran Langsung dan Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23 Malam Ini

"Saya tidak bisa menjelaskan bagaimana pentingnya warna ini (AS Roma) untuk saya. Saya hanya merasa bahwa cinta saya pada sepakbola tidak pernah pudar. Ini adalah gairah, gairah saya. Begitu dalam sehingga saya tidak bisa membayangkan untuk tidak berada di dalamnya lagi. Kita lihat saja apa yang terjadi berikutnya," ujar Totti.

Totti sudah berada di Roma sejak usia dini, di tahun 1989. Baru lah di tahun 1992 dia masuk ke klub senior. Sebanyak 250 gol telah dicetak Totti dari 618 pertandingan di semua kompetisi.

Gelandang Inter Milan, Radja Nainggolan.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Pasang surut karier dialami Radja Nainggolan. Dari merasakan tampil bersama AS Roma dan Inter Milan, hingga merasakan degradasi bersama Bhayangkara FC di Liga 1.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024