Ini Gaji Rooney Jika Mau Pulang ke Everton

Wayne Rooney kembali berseragam Everton
Sumber :
  • http://sports.ndtv.com/

VIVA.co.id – Everton tetap menjadi klub yang disebut-sebut ingin menjadi "penyelamat" karier Wayne Rooney. Masa depan Rooney di klubnya kini makin abu-abu.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Rooney kini semakin kehilangan tempat di Manchester United. Waktu bermain secara reguler menjadi hal langka baginya, padahal dia adalah seorang kapten tim.

Situasi ini membuat banyak klub coba membujuknya untuk keluar dari Old Trafford. Salah satunya adalah Everton, klub di mana Rooney mengawali karier sepakbola profesional.

Prediksi Premier League: Everton vs Liverpool

Namun, jika nantinya Rooney bersedia pulang kampung ke kota Liverpool, dia harus rela menerima gaji yang lebih kecil dari yang diterimanya sekarang, dikutip Click Liverpool.

Kini, Rooney menerima gaji sebesar 250 ribu poundsterling atau setara Rp4,2 miliar per pekan. Everton hanya sanggup membayar 150 ribu poundsterling (Rp2,5 miliar) per pekan.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Rooney memperkuat Everton sejak level junior, dan masuk skuat utama pada 2002. Selama dua musim membela The Toffees, dia mencetak 15 gol dari 67 pertandingan.

Rooney membuat permintaan transfer pada Agustus 2004, meskipun Everton telah membuat tawaran kontrak baru senilai 50 ribu poundsterling per pekan. Everton kemudian menolak tawaran sebesar 20 juta poundsterling dari Newcastle United

Lalu, Wazza (sapaan Rooney) pun menandatangani kontrak untuk Manchester United setelah kesepakatan 25,6 juta poundtserling dengan Everton tercapai. Ini adalah biaya tertinggi yang pernah dibayarkan untuk pemain berusia di bawah 20 tahun. Rooney masih berusia 18 tahun ketika meninggalkan Everton. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya