Sukses Ganti Posisi, Gelandang Arsenal Belajar dari Bek Juve

Pemain Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain
Sumber :
  • Reuters / Hannah McKay

VIVA.co.id – Alex Oxlade-Chamberlain mulai bertransformasi seiring perubahan formasi yang dilakukan manajer Arsenal, Arsene Wenger. Dia kini lebih sering diplot menjadi bek sayap kanan.

Arsenal Intai 3 Penyerang Ini

Awalnya Chamberlain biasa menjadi gelandang atau winger murni. Tapi, karena kebutuhan mendesak, dia kemudian dipaksa memerankan posisi yang tidak lazim dihuni.

Untungnya, perubahan itu berjalan sukses. Chamberlain tampil apik. Dia juga banyak memberikan kontribusi, termasuk satu assist kepada Nacho Monreal ketika The Gunners menyingkirkan Manchester City di semifinal Piala FA beberapa waktu lalu.

Arsenal Rebut Target Utama, Siap Dominasi Lini Tengah

Diakui Chamberlain, perubahan posisi yang dijalani tidak mudah. Dia harus menggali lebih banyak pengetahuan dan belajar. Ternyata, mantan penggawa Southampton itu bisa berhasil usai mengamati dan meniru gaya bermain bek Juventus, Dani Alves.

"Saya melihat Alves bermain. Dia tidak menjadi bagian dari lima bek. Tapi dia bisa bermain, berlari dan membantu penyerang sama hebatnya seperti saat bertahan. Itu yang saya terus pelajari," kata Chamberlain dikutip Goal. (one)

Kisah Inspiratif Abou Diaby, Pesepakbola Berbakat dengan Hafalan 19 Juz Al-Quran
Gelandang Manchester City, Rodri

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Declan Rice memberi pujian untuk Rodri jelang pertandingan antara Manchester City vs Arsenal di Etihad Stadium dalam lanjutan Premier League, Minggu malam WIB 31 Maret.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024