Tiba di Manchester, Bintang Monaco ke MU atau ManCity?

Gelandang anyar ManCity, Bernardo Silva
Sumber :
  • Twitter/@BernardoCSilva

VIVA.co.id – Desas-desus bakal hengkangnya Bernardo Silva ke klub Premier League kian berhembus kencang. Gelandang AS Monaco asal Portugal dikabarkan sudah tiba di Manchester, dan kabarnya akan segera merapat ke salah satu raksasa asal kota Manchester.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Dilansir Dailystar, Silva tiba di Manchester, Jumat, 26 Mei 2017 waktu setempat. Kedatangan mantan gelandang Benfica ke Manchester, dipercaya untuk merampungkan kontrak dengan MU atau City.

Performa pemain berusia 22 tahun dalam dua musim terakhir, memang memikat sejumlah klub elite Eropa. Tak terkecuali MU dan City, yang sama-sama tengah mencari pemain yang berposisi sebagai gelandang serang.

Prediksi Pertandingan Ligue 1: AS Monaco vs PSG

Khusus untuk MU, Jose Mourinho memang tak yakin jika Silva akan mendarat di Old Trafford. Meski demikian, manajer Setan Merah ini mengatakan tak menutup kemungkinan jika Silva atau pemain top dunia lainnya bisa datang ke MU.

Pun dengan Pep Guardiola. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munich ini sebelumnya sudah terbang ke Abu Dhabi, guna bertemu dengan Chairman Manchester City, Khaldoon Al Mubarak. Bukan cuma melaporkan kembangan tim, Guardiola juga dipercaya membicarakan transfer pemain baru untuk musim depan.

Mbappe Gunakan Nama Berbeda Sebelum Terkenal Seperti Sekarang

"Kualitas hebat dalam klub hebat, dan klub hebat tidak akan kehilangan bola saat berada di kotak (penalti) lawan. Para pemain tidak akan kehilangan bola. Klub besar tidak akan kehilangan bola," ujar Guardiola dikutip Manchester Evening News.

Hingga musim ini, Silva sudah empat musim berada di Monaco. Sebelumnya, ia dipinjam Monaco dari Benfica, Agustus 2014. Total Silva sudah tampil dalam 145 pertandingan dan mencetak 28 gol di semua ajang. Silva juga jadi salah satu pemain kunci yang mengantar Monaco juara Ligue 1 musim ini.

Kemungkinan Silva untuk hengkang ke Premier League semakin kuat, setelah Monaco resmi mendatangkan gelandang muda asal Belgia, Youri Tielmans. Gelandang berusia 20 tahun ini didatangkan Monaco dengan nilai transfer sebesar 25 juta Euro, atau senilai Rp372 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya