Dilatih Kopassus, Timnas U-19 Siap Tempur di Prancis

Pemain Timnas Indonesia U-19, Rahmat Irianto.
Sumber :
  • VIVA.co.id / Pratama Yudha

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi sejumlah lawan berat di Turnamen Toulon yang akan berlangsung di Prancis mulai 29 Mei 2017 hingga 10 Juni 2017. 

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Memulai turnamen, Garuda Muda tergabung di penyisihan Grup C bersama dengan Brasil U-20, Republik Ceko U-21 dan Skotlandia U-21.

Secara kasat mata, lawan Indonesia bukanlah negara sembarangan. Mereka memiliki kemampuan fisik dan teknik yang berada di atas tim besutan Indra Sjafri.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Namun, menurut salah satu penggawa Timnas U-19, Rahmat Irianto, fakta tersebut tak membuat Garuda Muda menjadi gentar. Itu lantaran mereka sudah mendapatkan latihan fisik dan motivasi saat berlatih bersama anggota Komando Pasukan Khusus, beberapa hari lalu.

"Kami sudah melakukan pelatihan dengan Kopassus, kami sudah dilatih mental di sana agar kami tak takut melawan tim yang lebih kuat," kata pemain yang biasa disapa Rian itu kepada wartawan, Jumat 26 Mei 2017.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Meski begitu, Rian juga tak memungkiri jika semua lawannya adalah tim kuat. Tapi, dia yakin seluruh tim sudah siap berjuang sekuat tenaga demi meraih hasil maksimal.

"Saya rasa semua lawan berat, yang penting kami berusaha semaksimal mungkin dan bermain tak kenal lelah sesuai instruksi pelatih," jelasnya.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024