2006, Periode Tersulit Wenger di Arsenal

Manajer Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Manajer Arsenal Arsene Wenger mengungkapkan periode tersulitnya melatih The Gunners. Itu terjadi di tahun 2006 saat Arsenal pindah ke stadion baru, Emirates Stadium.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Arsenal pindah ke Emirates pada tahun 2006 setelah selama 93 tahun bermarkas di Highbury. Pembangunan Emirates sendiri menghabiskan dana besar, £400 juta.

"Di tahun 2006, periode tersulit dalam hidup saya dimulai," kata Wenger seperti dilansir Tribal Football, Sabtu 27 Mei 2017.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

"Keuangan klub dibatasi, kami harus membayar uang cukup besar dan kami harus mejual para pemain terbaik kami," kata manajer asal Prancis tersebut.

Di saat yang sama, Wenger pun dituntut untuk tetap menjaga Arsenal di papan atas Premier League dan tampil di Liga Champions. Ini guna melunasi dana pembangunan stadion.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

"Kami harus membayar uang cukup besar dari tahun ke tahun. Itulah sebabnya, kami harus tetap bertahan di Liga Champions," jelas Wenger.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024