Timnas U-19 Siap Beri Kejutan di Turnamen Toulon

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah

VIVA.co.id – Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Prancis untuk mengikuti Turnamen Toulon 2017 yang akan dihelat 29 Mei 2017 hingga 10 Juni 2017. Total 22 pemain dibawa oleh pelatih Indra Sjafri.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Di turnamen ini, Indonesia tergabung di Grup C bersama Brasil U-20, Republik Ceko U-21, dan Skotlandia U-21. Meski terhitung berat, namun Indra optimis timnya bisa memberi kejutan.

Hal itu didasari status Garuda Muda sebagai tim underdog. Pelatih asal Sumatera Barat itu yakin dengan status non-unggulan, timnya bisa tampil tanpa beban.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

"Saya juga sudah tak sabar melakoni turnamen di sana. Saya yakin kami bisa memberi kejutan. Kita tak bicara skor tapi saya ingin apa yang sudah kami pelajari bisa kami tampilkan di sana," kata Indra kepada wartawan, Jumat 26 Mei 2017.

Selain itu, Indra juga mengungkapkan salah satu lawan yang akan merepotkan para pemainnya nanti. Tim itu tak lain adalah Brasil. 

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Meski begitu, dia tetap optimis bisa mengimbangi permainan tim Samba. Indra bahkan yakin anak-anak asuhnya bisa membobol gawang Brasil.

"Saya sudah perhatikan Brasil, serangan mereka sangat bagus. Tapi, saya melihat celah untuk kami mencetak gol. Yang penting pemain kita jangan takut dan harus optimis," jelasnya.

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024