Barcelona Waspadai Motivasi Lebih Alaves di Final

Pemain belakang Barcelona, Gerard Pique
Sumber :
  • Reuters / Christian Hartmann

VIVA.co.id - Barcelona akan menantang Deportivo Alaves di final Copa del Rey, Minggu 28 Mei 2017 dini hari WIB. Bek El Barca, Gerard Pique, menilai laga ini akan terasa sulit bagi timnya.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Di atas kertas, Barcelona memang lebih diunggulkan ketimbang Alaves. Akan tetapi, tim yang baru promosi ke LaLiga di musim ini sudah bisa memberikan kejutan.

Selain melaju ke final Copa del Rey, mereka finis di posisi 9 Laiga dengan 55 poin. Pique menilai Alaves dipastikan bakal semakin termotivasi untuk bisa menutup dengan manis, yakni mengalahkan Barcelona di final.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Maka itu, dia meminta Barcelona untuk mewaspadai motivasi lebih dari Alaves. Salah satunya dengan cara tampil motivasi yang sama tingginya, terlebih Barcelona terancam tanpa gelar di musim ini bila gagal menang.

"Memang benar, Alaves adalah salah satu tim kejutan terbaik musim ini. Mereka mengejutkan banyak orang karena mereka bermain dengan sangat baik," kata Pique kepada AS.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

"Sekarang mereka juga punya kesempatan untuk membuat sejarah, motivasi mereka pasti sangat tinggi. Kami setidaknya harus bisa menyamai motivasi tinggi mereka," lanjut bek timnas Spanyol ini.

Pique menambahkan pasukan Luis Enrique juga bisa mendominasi pertandingan sejak menit awal. Sebab, dia memprediksi laga yang akan berlangsung di Vicente Calderon ini bakal berlangsung cukup sulit.

"Setelah itu, kami juga harus menunjukkan kualitas kami. Pertandingan nanti pasti akan sulit. Kami harus bisa mengambil kendali permainan sejak awal dan menunjukkan dominasi sejak awal." ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya