Guardiola Jadi Alasan Silva Berlabuh ke ManCity

Gelandang anyar ManCity, Bernardo Silva
Sumber :
  • Twitter/@BernardoCSilva

VIVA.co.id - Bernardo Silva menjadi pemain anyar Manchester City untuk musim depan. Gelandang asal Portugal itu mengungkapkan bila sosok manajer Josep Guardiola yang membuatnya memilih gabung ke ManCity.

5 Fakta Mengerikan Usai MU Dibantai ManCity

ManCity mendapatkan Silva dari AS Monaco pada Sabtu 27 Mei 2017 dini hari WIB. Silva mengaku sangat senang bisa gabung dengan ManCity, yang menurutnya salah satu tim terbaik di dunia.

Ia juga mengaku bahwa ia bersedia menerima pinangan The Citizen karena adanya sosok Guardiola. Silva sangat ingin bermain di bawah asuhan mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

Makin Seru, Manchester United Samakan Kedudukan Lawan ManCity

"Saya sangat senang menjadi bagian dari tim Manchester City dan saya berharap bisa berusaha semaksimal mungkin untuk membantu tim mencapai tujuan mereka," ujar Silva di situs resmi ManCity.

"Jika bukan pelatih terbaik di dunia, ia adalah salah satu yang terbaik. Tentu saja bila Anda memiliki kesempatan untuk dilatih oleh Guardiola, Anda tidak mengatakan tidak," lanjutnya.

Susunan Pemain ManCity Vs MU: Cristiano Ronaldo Menghilang

Silva dikabarkan dibeli oleh ManCity dengan harga sekitar 43 juta Pounds. Jumlah itu masih bisa bertambah lagi karena adanya sejumlah klausul plus bonus yang disertakan dalam kontrak Silva.

Pemain berusia 22 tahun tersebut diberi kontrak selama lima tahun di Etihad. Nantinya, Silva akan memakai nomor punggung 20 di ManCity.

Pemain Manchester City, Kevin De Bruyne (kiri).

VIDEO: Parade 5 Gol saat ManCity Bantai MU

Manchester City mengukuhkan puncak klasemen Premier League usai menang 4-1 dalam derbi Manchester melawan MU di Stadion Etihad, Minggu 6 Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022