Isu Hengkang De Gea Bikin Romero Semangat Jadi Kiper Utama

Kiper MU, Sergio Romero.
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Ada hkimah tersendiri yang dirasakan kiper Manchester United, Sergio Romero, dari isu hengkangnya David de Gea. De Gea, yang kini berstatus sebagai kiper utama MU, diberitakan akan menjadi kiper Real Madrid, musim depan.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Situasi ini membuat Romero menjadi semakin semangat. Dia terus mendorong dirinya melakukan yang terbaik untuk menunjukkan dirinya layak menjadi kiper utama, jika memang De Gea benar-benar hengkang.

"Saya memilih untuk datang ke sini karena saya tahu bagaimana klub ini. Ini adalah klub besar, salah satu yang terbesar di dunia. Saya sadar saya akan mendapat sedikit waktu bermain di sini, tahun lalu saya hanya bermain di 12 pertandingan. Tapi saya merasa baik," kata Romero, kepada The Sun.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

"Lalu, bersama Jose (Mourinho), saya merasa ada sedikit harapan untuk bermain lebih sering. Saya bisa menunjukkan apa yang saya bisa lakukan. Saya bisa menjadi kiper nomor 1 dan 2, tergantung sekeras apa saya berusaha. Dan saya niat untuk itu," ujarnya.

Di musim 2016-2017, Romero memang hanya dipercaya tampil di 2 pertandingan Premier League. Mourinho lebih mempercayakannya di kompetisi lain.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

Di Piala FA, kiper berpaspor Argentina ini bermain di 3 pertandingan, saat melawan Reading, Wigan Athletic dan Blackburn Rovers. Sedangkan di Piala Liga, dia tampil kala bersua Northampton Town.

Peran yang lebih menonjol terlihat di Liga Europa. Mourinho mempercayakannya menjaga gawang MU di 12 pertandingan. Dan hasilnya, MU menjadi juara di kompetisi ini.

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022