Chelsea Bersiap Jadikan Conte Manajer Termahal

Antonio Conte rayakan gelar Premier League bersama para pemain Chelsea
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Kegemilangan Chelsea musim ini tidak bisa dilepaskan dari sentuhan tangan dingin Antonio Conte. Manajer asal Italia tersebut mampu membawa The Blues menjadi juara Premier League musim ini.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Terkait pencapaian itu, diberitakan oleh Sportsmole, Chelsea ingin menaikkan gaji Conte. Tak tanggung-tanggung, nilainya bisa menjadikan eks juru taktik Juventus itu menjadi yang termahal sepanjang sejarah klub.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich ingin menggaji Conte sebesar £9,6 juta atau setara dengan Rp164 miliar rupiah per tahun. Dan nantinya, dia akan diikat kontrak selama empat tahun ke depan.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

(Baca juga: Conte Kembali Tegaskan Ingin Bertahan di Chelsea)

Jika di total, Conte akan mendapatkan uang £38,4 juta atau setara dengan Rp653 miliar. Angka yang cukup fantastis dan wajar mengingat dia mampu memberikan sumbangsih siginifikan bagi The Blues.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Pria berusia 47 tahun tersebut sudah menyatakan ingin bertahan bersama Chelsea. Dia juga mengaku senang karena memiliki kesamaan visi dengan manajemen.

"Jika pihak klub memberikan kemungkinan untuk bertahan di sini dan memperpanjang kontrak saya, tentu saja saya akan dengan senang hati menurutinya," kata Conte, seperti dilansir Guardian. (mus)

Phil Foden saat Manchester City vs Manchester United

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Manchester City akan datang ke markas Brighton dalam laga tunda Premier League matchday ke 29 di Stadion American Express pada Jumat dini hari nanti, 26 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024