Mourinho Ungkap Alasan Tak Suka Pemain Muda

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters / Jason Cairnduff

VIVA.co.id – Jose Mourinho sejak lama dikenal sebagai manajer yang sulit bekerjasama dengan pemain muda. Di beberapa klub yang pernah dia tangani, banyak pemain muda potensial yang justru dipinjamkan.

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

Namun, sejak menangani Manchester United, dia mulai sering mengandalkan pemain muda. Salah satu pemain yang bersinar adalah Marchus Rasford.

Pria asal Portugal itu coba memberi penjelasan terkait alasan mengapa jarang mempercayakan anak muda. Sulit untuk memotivasi dan psikologis yang rentan terganggu adalah salah satu alasannya.

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

(Baca juga: Fellaini Rela Patahkan Kaki Demi Mourinho)

"Mungkin sulit untuk memotivasi mereka, dan sulit untuk membuat mereka fokus untuk menjalankan apa yang seharusnya mereka lakukan," kata Mourinho, kepada BT Sport.

Usai Gasak Tottenham, MU Incar Korban Lain

"Jika mereka tidak punya mental yang bagus mereka akan kehilangan momentum. Anda butuh mental yang bagus dan sulit untuk mempertahankannya," ujarnya menambahkan.

Bagi dia, bekerjasama dengan pemain muda yang konsisten dengan penampilannya butuh keajaiban. Tak sampai di sana, sebagai manajer juga harus melakukan pendekatan kepada orang tua si pemain. (mus)

Pemain Atletico Madrid merayakan gol

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

Gelandang Atletico Madrid, Marcos Llorente, mengingatkan rekan setimnya untuk tidak terkecoh dengan magis Cristiano Ronaldo saat mereka menghadapi Manchester United.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022