Persebaya Perkenalkan Pelatih Anyar Pengganti Iwan Setiawan

Pemain Persebaya Surabaya
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/ama/17.

VIVA.co.id – Persebaya Surabaya menemukan pelatih baru. Dia adalah Angel Alfredo Vera mantan arsitek Persipura Jayapura. Alfredo diperkenalkan manajemen di Lapangan Karanggayam, Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu, 27 Mei 2017.

PSBS Biak Buka Suara Terkait Kerusuhan Suporter di Kandang Semen Padang

Persebaya sempat mengalami kekosongan posisi pelatih kepala setelah memutus kontrak Iwan Setiawan. Iwan dipecat oleh Bajul Ijo (julukan Persebaya) setelah terlibat keributan dengan ratusan suporter Persebaya, Bonek, beberapa pekan lalu.

Pihak manajemen maupun Alfredo tidak memberikan komentar dan sapaan banyak kepada wartawan dan suporter. Alfredo mengaku masih akan melakukan pertemuan dengan manajemen klub barunya. "Kami akan bicara progres Persebaya ke depan dulu," katanya.

Liga 1 Musim Depan Berisi Wakil Seluruh Pulau

Presiden Persebaya, Azrul Ananda mengatakan, rapat koordinasi akan dilakukan di lingkaran manajemen terkait kedatangan Alfredo sebagai pelatih baru. Informasi rinci tentang itu akan disampaikan seusai rapat. "Mohon maaf kami belum bisa memberikan keterangan," ujarnya.

Alfredo bukan sosok baru di dunia sepakbola Indonesia. Nama pelatih asal Argentina itu mencuat kala membawa Persipura Jayapura menjuarai Torabika Soccer Championship 2016.

Terpopuler:Ancaman Sanksi Berat Semen Padang, Kurnia Meiga Bintang Iklan

Persipura mulanya dinilai melakukan langkah spekulatif saat Alfredo direkrut, setelah pelatih kesohor, Indra Sjafrie, mundur dari posisi pelatih kepala klub tersebut. Tapi rupanya Alfredo mampu memoles anak asuhnya hingga tampil apik. (mus)

Pemain Persikabo 1973

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Persikabo 1973 menjadi tim pertama yang terdegradasi dari Liga 1 musim 2023/24. Hal tersebut dipastikan usai Laskar Padjadjaran dihajar Persik Kediri 2-5.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024