Babak I, Serangan Balik PS TNI Bikin Persela tak Berkutik

Para pemain PS TNI
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – PS TNI menjamu Persela Lamongan dalam pertandingan pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu 27 Mei 2017. Di babak pertama, tim tuan rumah unggul sementara 2-0.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Laga baru berjalan tiga menit, tim tamu sudah memberikan ancaman. Striker Persela, Ivan Carlos sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper PS TNI, Dhika Bayangkara.

Namun sayang, tendangan pemain asal Brasil tersebut masih kurang akurat. Bola yang dilepaskan mendatar justru melenceng dari sasaran.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pada menit ke-10, giliran PS TNI yang mendapatkan peluang melalui tendangan bebas. Talin Facundo sebagai eksekutor mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Persela yang dijaga Choirul Huda, tetapi bola masih bisa ditepis dengan baik.

Pertandingan memasuki menit ke-23, Stadion Pakansari dibuat bergemuruh. Striker PS TNI, Sansan Fauzi Husaeni yang berdiri bebas di dalam kotak penalti membobol gawang Persela dengan tendangan terukur.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Pertandingan sempat memanas di menit ke-33, gelandang PS TNI Yus Arfandi berselisih dengan Ivan Carlos. Wasit Rihendra Purba yang memimpin pertandingan tak segan menghukum keduanya dengan kartu kuning.

PS TNI kembali menambah keunggulan pada menit ke-41 melalui Leonel Jorge Nunez. Kerjasama antara Guntur Triaji dengan Muhammad Kasim Slamat diakhiri dengan umpan silang mendatar.

Nunez yang berada di depan mulut gawang Persela langsung menyambarnya dan memaksa Choirul Huda memungut bola untuk kedua kali. Skor 2-0 untuk keunggulan PS TNI bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain

PS TNI: Dhika Bayangkara; Ganjar Mukti Muhardiyana, Agil Munawar, Erwin Samdani, Muhammad Guntur Triaji, Muhammad Kasim Slamat, Wawan Febrianto, Yus Arfandi, Leonel Jorge Nunez, Sansan Fauzi Husaeni, Talin Facundo

Persela Lamongan: Choirul Huda; Aang Suparman, Zainal Haq, Agung Pribadi, Samsul Arifin, Eka Ramdani, Konsuke Yamazaki, Sandi Septian, Ahmad Birrul Walidan, Ivan Carlos Franca, Mochamad Fahmi Al Ayyubi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya