Kalahkan Persela, PS TNI Merangsek ke Peringkat Dua Klasemen

Ilustrasi perayaan gol PS TNI.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – PS TNI berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-2 dalam pertandingan lanjutan pekan ke-8 Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu 27 Mei 2017. Hasil ini membuat skuat berjuluk The Army melesat ke posisi kedua klasemen sementara.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

PS TNI mencetak keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-23 melalui Sansan Fauzi Husein. Berdiri bebas di dalam kotak penalti, dia melepaskan tendangan terukur yang tak mampu dijangkau kiper Persela, Choirul Huda.

Tertinggal satu gol, tim tamu mencoba meningkatkan intensitas serangan. Akan tetapi, upaya mereka selalu gagal ketika sudah tinggal penyelesaian akhir.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Tempo pertandingan pun memanas. Gelandang PS TNI, Yus Arfandi dan striker Persela, Ivan Carlos terlibat perselisihan. Akibatnya, kedua pemain diganjar kartu kuning oleh wasit Rihendra Purba.

Empat menit jelang turun minum, The Army mampu kembali menambah keunggulan melalui Leonel Jorge Nunez. Berawal dari kerja sama apik dari Guntur Triaji dan Muhammad Kasim Slamat, bola umpan mendatar dilepaskan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Nunez yang berada di depan mulut gawang menyambar bola dengan baik, sehingga memaksa Choirul Huda memungut bola dari dalam gawangnya untuk kedua kali. Usai turun minum, giliran tim tamu yang melancarkan serangan.

Namun lagi-lagi, penyelesaian akhir anak asuh Herry Kiswanto masih buruk. Justru pada menit ke-52 gawang mereka kembali kebobolan. Serangan balik cepat berakhir dengan tendangan keras ke arah sudut kiri gawang yang dilepaskan oleh Sansan.

Persela akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3 pada menit ke-76. Akselerasi Ivan Carlos dari sisi kanan penyerangan diakhiri dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper PS TNI, Dhika Bayangkara.

Pada menit ke-80, Persela nyaris saja kembali mencetak gol melalui tandukan Ivan Carlos. Namun sayang, meski bola sudah merobek jala, namun hakim garis telah lebih dahulu mengangkat bendera tanda offside.

Lima menit berselang, skuat Laskar Joko Tingkir kembali memperkecil ketertinggalan. Sundulan Ahmad Birrul Walidan membuat pertandingan semakin menjadi seru dengan tim tamu yang terus menekan.

Namun, upaya yang dilakukan Eka Ramdani dan kawan-kawan terhadang kokohnya lini pertahanan PS TNI. Di penghujung laga, tim tuan rumah bermain dengan 10 orang, karena Guntur Triaji dihadiahi kartu kuning kedua usai menahan bola dengan tangan.

Disaksikan langsung 1058 penonton, PS TNI akhirnya mampu memetik kemenangan 3-2. Tambahan tiga poin membuat mereka merangsek ke posisi dua klasemen dengan raihan 15 poin hasil dari delapan pertandingan.

Sedangkan bagi Persela, kekalahan ini membuat mereka terpaku di peringkat 11 klasemen sementara. Skuat berjuluk Laskar Joko Tingkir baru mampu mengumpulkan 10 poin dari delapan pertandingan yang mereka lalui.

Susunan Pemain

PS TNI: Dhika Bayangkara; Ganjar Mukti Muhardiyana, Agil Munawar, Erwin Samdani, Muhammad Guntur Triaji, Muhammad Kasim Slamat (Alwi Slamat 90+4), Wawan Febrianto, Yus Arfandi, Leonel Jorge Nunez (Ahmad Nufiandani 80', Sansan Fauzi Husaeni (Elio Bruno 55'), Talin Facundo (Andi Setyo Nugroho 66')

Persela Lamongan: Choirul Huda; Aang Suparman, Zainal Haq, Agung Pribadi (Jose Manuela Barbosa 65'), Samsul Arifin, Eka Ramdani, Konsuke Yamazaki, Sandi Septian (Edy Gunawan 46'), Ahmad Birrul Walidan, Ivan Carlos Franca, Mochamad Fahmi Al Ayyubi (Samsul Arif Munif 77')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya