Tembus Peringkat 2 Liga 1, Daya Juang PS TNI Diapresiasi

Pelatih PS TNI, Ivan Kolev (tengah).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Pelatih PS TNI, Ivan Kolev mengapresiasi penampilan anak asuhnya saat menang 3-2 atas Persela Lamongan di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu 27 Mei 2017. Berkat kesuksesan ini, mereka bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga 1.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

PS TNI mampu mengumpulkan 15 poin hasil dari delapan pertandingan yang telah mereka lakoni. Melawan Persela, Ganjar Mukti dan kawan-kawan tampil maksimal sejak babak pertama.

(Baca juga: Kalahkan Persela, PS TNI Merangsek ke Peringkat Dua Klasemen)

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Mereka mengandalkan skema serangan balik cepat untuk mendobrak pertahanan lawan. Hasilnya pada babak pertama The Army mampu mencetak dua gol ke gawang Persela.

"Saya puas dengan penampilan malam ini karena sampai menit ke-70 tim kita bermain luar biasa. Para pemain menunjukkan semangat tinggi," kata Kolev dalam konferensi pers usai pertandingan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Sayangnya, di menit-menit akhir babak kedua gawang PS TNI jebol dua kali oleh Persela melalui Ivan Carlos dan Ahmad Birrul Walidan. Diakui oleh Ganjar, itu diakibatkan pemain yang menurun konsentrasinya.

"Kita akan perbaiki. Mungkin sekarang itu salah kami, tetapi kita tidak boleh melakukan kesalahan yang sama ke depannya, karena itu sama saja kita bodoh," tutur pemain berusia 22 tahun itu.

(Baca juga: Kalah dari PS TNI, Persela Punya Tugas Berat)

Bagi Kolev, penurunan permainan anak asuhnya di menit-menit akhir dikarenakan ada beberapa pemain kunci yang terpaksa ditarik keluar. Bek asing mereka, Talin Facundo misalnya.

"Menit-menit terakhir kita memang gugup tapi itu juga karena ada juga pemain kita yang cedera," ujar pria asal Bulgaria tersebut. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya