Babak I, Arsenal Ungguli Chelsea

Bomber Arsenal, Alexis Sanchez.
Sumber :
  • Reuters / John Sible

VIVA.co.id – Arsenal untuk sementara unggul 1-0 atas Chelsea di babak pertama final Piala FA di Wembley Stadium, Sabtu 27 Mei 2017. The Gunners langsung unggul cepat di awal laga.

Tottenham Siapkan Rekor Baru Demi Bintang Euro, Man Utd dan Arsenal Gigit Jari 

Alexis Sanchez mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakannya ke arah pojok kanan bawah gawang gagal dihalau kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Arsenal unggul 1-0.

Unggul 1-0, Arsenal tidak mengendurkan serangan. Mesut Oezil dan kawan-kawan terus tampil menekan dan beberapa kali menggempur pertahanan The Blues.

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

Di menit 14, tembakan Sanchez dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang. Dua menit berselang, giliran sepakan Oezil yang masih bisa diblok Courtois.

Chelsea bukan tanpa peluang. Di menit 15, Diego Costa menciptakan peluang emas usai mendapat umpan dari Eden Hazard. Tapi sepakannya masih bisa diblok.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Di menit 22, The Blues dua kali mengancam gawang Arsenal. Sayang, dua sepakan Victor Moses dari sisi kanan gawang Arsenal masih berhasil diblok pertahanan The Gunners. 

Kedua tim berbalas serangan di sepanjang babak pertama. Namun belum ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain:
Arsenal:
David Ospina, Per Mertesacker, Nacho Monreal, Rob Holding, Granit Xhaka, Aaron Ramsey, Alex Oxlade Chamberlain, Héctor Bellerín, Danny Welbeck, Mesut Özil, Alexis Sánchez
Chelsea: Thibaut Courtois, David Luiz, Gary Cahill, César Azpilicueta, Nemanja Matic, N'Golo Kanté, Marcos Alonso, Victor Moses, Diego Costa, Eden Hazard, Pedro

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya