Pemain Asing di Indonesia Terlalu Banyak Omong

Pelatih Persela, Herry Kiswanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (12/2/2017)

VIVA.co.id – Pelatih Persela Lamongan, Herry Kiswanto mengkritik kebiasaan buruk pemain asing yang merumput di Indonesia. Dia menilai, kebanyakan dari mereka lebih sering kebanyakan omong ketimbang bermain baik.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Hal itu diungkapkan pria yang akrab disapa Herkis usai Persela dikalakan PS TNI dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Pakansari, Sabtu 27 Mei 2017. Sebab, sempat terjadi perselisihan antara pemain asing dari kedua tim.

Striker Persela, Ivan Carlos kerap kali adu mulut dengan bek PS TNI, Talin Facundo. Tempo permainan cepat, dan cenderung keras menjadi pemicu utama keduanya berselisih di atas lapangan.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

(Baca juga: Kalah dari PS TNI, Persela Punya Tugas Berat)

Meski begitu, dia menyayangkan wasit Rihendra Purba yang memimpin pertandingan tidak tegas. Andai ada ketegasan sejak awal, seharusnya adu mulut tidak terus-menerus terjadi.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Ada beberapa kejadian yang saya lihat dari posisi saya berada. Seharusnya bisa diredakan sejak awal kalau tegas, karena kebanyakan penain asing di Indonesia yang banyak bicara saja," kata Herkis saat konferensi pers usai pertandingan.

Pria berusia 62 tahun tersebut khawatir, sikap negatif para pemain asing justru berdampak kepada sepakbola nasional. Padahal dari kompetisi ini diharap mampu mencetak pemain terbaik bagi tim nasional.

"Saya ingin atlet kita ini jadi atlet sejati, dan wasit harus mengevaluasi hal ini," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya