Bekap 10 Pemain Chelsea, Arsenal Juara Piala FA

Pertandingan Arsenal melawan Chelsea di ajang Premier League 2016/2017
Sumber :
  • The Guardian

VIVA.co.id – Arsenal keluar sebagai juara Piala FA usai mengalahkan Chelsea 2-1 di final yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu 27 Mei 2017 (Minggu WIB). Di laga ini, Chelsea bermain dengan 10 orang.

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

Arsenal unggul cepat di menit keempat. Alexis Sanchez mencatatkan namanya di papan skor setelah sepakannya ke arah pojok kanan bawah gawang gagal dihalau Thibaut Courtois. 

Unggul 1-0, Arsenal tidak mengendurkan serangan. Mesut Oezil dan kawan-kawan terus tampil menekan dan beberapa kali menggempur pertahanan The Blues.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

Di menit 14, tembakan Sanchez dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang. Dua menit berselang, giliran sepakan Oezil yang masih bisa diblok Courtois.

Chelsea bukan tanpa peluang. Di menit 15, Diego Costa menciptakan peluang emas usai mendapat umpan dari Eden Hazard. Tapi sepakannya masih bisa diblok.

Ada Suporter yang Ditangkap Polisi Usai Man Utd Pecundangi Liverpool

Di menit 22, The Blues dua kali mengancam gawang Arsenal. Sayang, dua sepakan Victor Moses dari sisi kanan gawang Arsenal masih berhasil diblok pertahanan The Gunners. 

Kedua tim berbalas serangan di sepanjang babak pertama. Namun belum ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, laga berlangsung kian sengit. Namun, petaka menghampiri Chelsea di menit 68. Victor Moses diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua karena melakukan diving.

Meski kalah jumlah pemain, Chelsea justru berhasil mencetak gol penyeimbang di menit 76 melalui gol yang dicetak Diego Costa setelah memanfaatkan umpan Willian.

Namun, tiga menit berselang, Arsenal kembali unggul. Sundulan Aaron Ramsey memanfaatkan umpan Giroud berhasil menjebol gawang The Blues. Arsenal kembali unggul 2-1.

Tidak ada gol tambahan tercipta di sisa laga, Arsenal pun menang 2-1. Dengan kemenangan ini, The Gunners memastikan diri sebagai juara Piala FA musim ini.

Susunan Pemain:
Arsenal:
David Ospina, Per Mertesacker, Nacho Monreal, Rob Holding, Granit Xhaka, Aaron Ramsey, Alex Oxlade Chamberlain (Coquelin 82'), Héctor Bellerín, Danny Welbeck (Olivier Giroud 78'), Mesut Özil, Alexis Sánchez (Elneny 90')
Chelsea: Thibaut Courtois, David Luiz, Gary Cahill, César Azpilicueta, Nemanja Matic (Fabregas 61'), N'Golo Kanté, Marcos Alonso, Victor Moses, Diego Costa (Batshuayi 88'), Eden Hazard, Pedro (Willian 72')

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya