Juara Piala FA, Arsenal dan Wenger Cetak Rekor Baru

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • REUTERS/Neil Hall

VIVA.co.id – Arsenal keluar sebagai juara Piala FA usai mengalahkan Chelsea 2-1 di final yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu 27 Mei 2017. The Gunners pun mencetak rekor baru di ajang ini.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Seperti dilansir Soccerway, Arsenal menjadi tim tersukses di Piala FA. Sebab mereka telah 13 kali menjuarainya. Jumlah kemenangan paling banyak dari tim Inggris lain.

Di saat yang sama, keberhasilan ini juga membuat manajer Arsenal Arsene Wenger pun membuat rekor baru sebagai manajer tersukses di Piala FA.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Manajer asal Prancis itu telah tujuh kali juara Piala FA (1998, 2002, 2003, 2005, 2014, 2015, 2017). Dia mengalahkan George Ramsey yang hanya enam kali juara.

Meski demikian, masa depan Wenger bersama The Gunners masih belum pasti. Dia diisukan bakal ditendang manajemen klub karena kontraknya berakhir musim panas ini.

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Wenger terus diisukan tidak akan bertahan di Arsenal setelah dia gagal membawa The Gunners berprestasi di Premier League dan Liga Champions musim ini.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024