Juara Piala FA, Arsenal dan Wenger Cetak Rekor Baru

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.
Sumber :
  • REUTERS/Neil Hall

VIVA.co.id – Arsenal keluar sebagai juara Piala FA usai mengalahkan Chelsea 2-1 di final yang digelar di Wembley Stadium, Sabtu 27 Mei 2017. The Gunners pun mencetak rekor baru di ajang ini.

Pemain Ini Masuk, Manchester United Singkirkan Liverpool di Piala FA

Seperti dilansir Soccerway, Arsenal menjadi tim tersukses di Piala FA. Sebab mereka telah 13 kali menjuarainya. Jumlah kemenangan paling banyak dari tim Inggris lain.

Di saat yang sama, keberhasilan ini juga membuat manajer Arsenal Arsene Wenger pun membuat rekor baru sebagai manajer tersukses di Piala FA.

Ada Suporter yang Ditangkap Polisi Usai Man Utd Pecundangi Liverpool

Manajer asal Prancis itu telah tujuh kali juara Piala FA (1998, 2002, 2003, 2005, 2014, 2015, 2017). Dia mengalahkan George Ramsey yang hanya enam kali juara.

Meski demikian, masa depan Wenger bersama The Gunners masih belum pasti. Dia diisukan bakal ditendang manajemen klub karena kontraknya berakhir musim panas ini.

Drama Tujuh Gol, Ini 5 Fakta Menarik Manchester United Pulangkan Liverpool di Piala FA

Wenger terus diisukan tidak akan bertahan di Arsenal setelah dia gagal membawa The Gunners berprestasi di Premier League dan Liga Champions musim ini.

Sebastian Szymanski

Tottenham Siapkan Rekor Baru Demi Bintang Euro, Man Utd dan Arsenal Gigit Jari 

Tottenham Hotspur telah menyusun tawaran saat mereka mencoba mengalahkan Manchester United dan Arsenal dalam perburuan bintang Polandia, Sebastian Szymanski.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024