Lawan Mitra Kukar, Saatnya Arema Raih Hasil Positif

Duel Arema FC vs Mitra Kukar
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Pekan kedelapan Liga 1, akan menjadi ujian bagi pelatih Arema FC, Aji Santoso. Aji mendapatkan tekanan, untuk mengembalikan Arema kembali menuai tren positif. 

Lawan PSM Makassar Jadi Laga Hidup Mati Bagi Arema FC

Pekan kedelapan ini, Arema akan menjamu Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 28 Mei 2017. Rencananya pertandingan ini akan disiaran langsung oleh tvOne

Tim berjuluk Singo Edan ini hanya meraih satu angka dari tiga laga terakhir. Bahkan mereka harus menelan kekalahan telak dari Persela Lamongan 0-4, akhir pekan lalu. 

Keluar dari Zona Degradasi, Arema FC Fokus Tatap 2 Laga Sisa

"Kali ini kemenangan menjadi harga mati bagi Aji Santoso dan anak asuhnya. Meski Arema tidak diperkuat sejumlah pemain intinya," kata pengamat sepakbola Tommy 'Towel' Welly. 

Arema akan kehilangan tiga bek, Arthur da Cunha, Jad Noureddine dan Bagas Adi. Kamudian Juanda yang bisa bermain sebagai bek tengah juga mengalami cedera. 

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Syaiful Indra Cahya dan Hanif Sjanbandi yang akan diturunkan Aji tetap menjadi celah bagi Marclei Santos, striker Mitra Kukar," tambah Towel. 

Sementara itu, Mitra Kukar diprediksikan mampu menyulitkan Arema FC meski bermain di kandang sendiri. Anak asuh Jafri Sastra ini mulai tampil konsisten. 

"Rekor tandang mereka tidak buruk, menahan imbang Madura United 2-2 dan Persija Jakarta 1-1. Mitra Kukar bisa memaksakan hasil imbang saat melawan Mitra Kukar," jelas Towel.

Arema untuk sementara perada di peringkat sembilan klasemen Liga 1 dengan 11 poin. Sedangkan Mitra Kukar di posisi enam dengan 12 angka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya