Pelatih PSM Sebut Gresik United Lawan yang Sulit

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yasir (1-5-17)

VIVA.co.id – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan Persegres Gresik United merupakan salah satu lawan yang tangguh. Menurut Robert, posisi Gresik United di papan bawah klasemen Liga 1, tidak berarti harus dianggap remeh.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Saya lihat ini akan menjadi pertandingan yang sulit. Saya sudah pelajari, posisi (klasemen Liga 1) sekarang tidak mencerminkan kualitas Gresik saat ini," kata Robert.

Pekan kedelapan Liga 1, PSM bertandang ke markas Gresik United di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu, 28 Mei 2017. Poin penuh jadi target Laskar Ayam Jantan untuk tetap memperkokoh posisinya di puncak klasemen.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Saat ini di klasemen (Liga 1) kita nomor satu, targetnya kita untuk tetap menjadi nomor satu. Kita datang dengan persiapan penuh dan kita mau memainkan sepakbola yang kita inginkan dan itu akan membawa kita meraih tiga poin," jelas Robert. 

Meski di atas kertas PSM Makassar lebih diunggulkan, Robert menekankan agar pemainnya untuk tampil maksimal menghadapi Gresik United. Robert menilai, dalam sepakbola, statistik pertandingan tidak bisa menentukan hasil akhir pertandingan yang akan berlangsung. 

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Saya kira, pertandingan sebelumnya itu tidak menarik bagi saya, kita tidak bisa membandingkannya dengan Liga musim ini. Sejauh ini baru tujuh laga dan saya tidak terlalu setuju dengan penilaian yang mengatakan kami di atas angin. Setiap tim punya kesempatan untuk mengalahkan tim lain," tambah Robert. 

Robert menyebut, duet gelandang asing Wiljan Pluim dan Mark Anthony Klok di lapangan tengah akan menjadi senjata utamanya. Gaya menyerang sejak menit awal tampak akan kembali diterapkannya tim berjuluk Juku Eja. 

"Kita berencana dan akan berjuang tetap di puncak klasemen, setiap pertandingan kita all out untuk mengincar hasil terbaik," terang Robert. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya