Kiat Khusus Bali United Saat Latihan di Bulan Ramadan

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro (tegah)
Sumber :
  • Bobby Andalan (Bali). VIVA.co.id

VIVA.co.id – Berbagai cara dilakukan oleh klub agar mereka tetap mendapatkan porsi latihan di waktu puasa di bulan suci Ramadan. Salah satunya yang dilakukan oleh skuat Bali United. Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengubah format latihan skuat asuhannya.

Liga 1 Ditunda demi Klub dan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Bali United Menyayangkan

Ia mengakui melakukan perubahan jadwal latihan selama bukan suci Ramadan. "Kita ada perubahan jadwal latihan karena Ramadan," kata Widodo, Sabtu 27 Mei 2017. Menurutnya, untuk menghormati anak asuhannya yang melaksanakan ibadah puasa, Widodo mengurangi porsi latihan anak asuhnya.

Menurut dia, hal yang dilakukannya normal dan wajar dan dilakukan hampir seluruh klub. Menurut Widodo, anak asuhnya yang menjalankan ibadah puasa akan mendapat porsi latihan lebih sedikit dari mereka yang tidak berpuasa.

Hasil Liga 1: Dengan 10 Pemain Bali United Kalahkan Persija

"Mereka yang berpuasa lebih sedikit latihannya daripada mereka yang tidak berpuasa. Ini normal dan wajar saja saya kira," jelasnya.

Selain itu, Widodo meniadakan latihan pagi yang biasanya dilakukan. Sementara untuk latihan sore Widodo tetap mengagendakannya, hanya saja bisa diganti dengan latihan malam. Jika menggelar latihan sore, Widodo akan mengurangi jam berlatih I Gede Sukadana dan kawan-kawan.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

"Ramadan yang biasanya latihan pagi kita tiadakan. Untuk latihan sore kalau biasanya mulai pukul setengah empat, kita kurangi jadi jam setengah lima mulainya. Kalau tidak bisa latihan sore, kita alihkan ke malam," paparnya.

Selain itu, Widodo juga mengaku telah menyiapkan format berlatih di lapangan futsal. "Kita juga akan intensifkan berlatih di lapangan futsal. Itu saja sudah cukup bagi kami untuk berlatih. Saya maunya begitu agar semuanya bisa berjalan. Saya akan memberikan toleransi untuk pemain saya (yang berpuasa)," ungkapnya.

Bali United akan menjamu Persib Bandung di pekan 8 Liga 1. Laga akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu 31 Mei 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya